Asisten III Sekda Pidie Buka Pelatihan Thematic Academy Kelas Coding dan Content Creator di Pidie

Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pidie, Drs Sayuti MM., secara resmi membuka pelatihan Thematic Academy yang diadakan oleh  Badan Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan bekerjasama dengan Dinas Komunikasi, Informasi dan Sandi Kabupaten Pidie. Berlangsung di Hotel Blang Asan, Kamis (24/11/2022). Dengan tema “Pengenalan Coding Untuk Tenaga Pendidik Dan Video Content Creator”

Dalam pembukaannya, Drs Sayuti, mewakili Pejabat (Pj) Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto M.Si., mengatakan, adanya agenda seperti ini dapat memberikan peluang bagi generasi muda Pidie dalam menciptakan suatu hal baru.

“Kalau kita tidak menguasai ilmu digital era saat ini, itu sangat susah. Teknologi tanpa batas, kehidupan tanpa batas, inilah sekarang, maka manfaatkanlah kesempatan yang diberikan ini dengan baik” jelas Sayuti.

Sementara itu, Plt Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, diwakili  Frans Hendra Suryanta Sembiring, ST, M.SM, menjelaskan, ini merupakan salah satu program tahunan dari Kominfo Medan untuk pengenalan pemanfaatan informasi dan teknologi kepada anak-anak muda agar mampu diimplementasikan dimedia dengan baik.

“Bisa membuat content yang bisa mendukung pendidikan, ibadah, bisnis. Dengan harapan tahun 2045 Indonesia menjadi empat besar didunia dengan ekonomi yang kuat” harapnya.

Adapun, pada pembukaan seremonial ini diisi oleh dua pemateri, Pertama, Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi, Informasi dan Sandi Kabupaten Pidie, Muhammad Fadhli, S,Kom,M.Kom dengan materi “Peran Content Creator Untuk Meningkatkan Keberhasilan Infrastruktur Digital”, Selanjutnya, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Yusmadi, M.Pd, dengan materi “Peningkatan Pemanfaatan Pembelajaran Cading Untuk Membentuk Kompetensi Anak Bangsa Dalam Dunia Digital”.

Perlu diketahui, acara ini berlangsung selama tiga hari, mulai 24 s.d 26 November 2022. Diikuti oleh 100 orang peserta yang akan dilatih langsung BBPSDMP Kominfo Medan.