Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Dinas Di Pidie Ikut Terendam Banjir

Curah hujan tinggi  yang melanda Kabupaten Pidie mulai Jumat malam (20/1/2023) hingga minggu malam (21/1/2023) menyebabkan sejumlah Madrasah dan Kantor Dinas di Kabupaten Pidie ikut terendam banjir.

Adapun data awal yang diperoleh, diperkirakan ada 9 Dinas yang berada didalam komplek perkarangan kantor Bupati Pidie terendam banjir, yakni, Dinas Kominfo dan Persandian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG), Dinas Pertanian dan Perternakan, Badan Pertanahan, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Badan Kepegawaian BKPSDM, Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora), dan sebagian Kantor Bupati.

Salah satu pegawai Dinas Komunikasi Informatikan (Kominfo) dan Persandian, Kabid Aplikasi Informatika Sri Rahayu, SE., mengatakan, air mulai naik diperkarangan kantor sekitar dini hari.

“Sepertinya tengah malam, karena liat postingan teman sekitar jam dua, dia bilang kawasan Cot Teungoh harus mengungsi, kantorkan masuk kawasan ini,” jelas Sri Rahayu selesai berbenah berkas kantor yang terendam banjir.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, ketinggian air diperkirakan mencapai 40 cm hingga 80 cm atau perkiraan di atas lutut orang dewasa.

“Saat kami sampai di lokasi sekitar jam 04:03 ketinggian banjir diperkirakan sudah di atas lutut orang dewasa, sehingga beberapa peralatan sudah terendam,” pungkasnya.