Fasilitas lain yang terkait dengan pelayanan transportasi yang harus mendapat perhatian adalah penyediaan perlengkapan jalan. Perlengkapan jalan terdiri dari beberapa jenis, yaitu: Rambu – Rambu Lalu Lintas, Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan, Delineator, Guard Rail (Pagar Pengaman Jalan), Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL), Cermin Tikungan, Speed Bump, Alat Penerangan Jalan dan Marka Jalan. Rendahnya persentase fasilitas perlengkapan jalan diakibatkan kebutuhan penanganan pada jalan nasional yang harus diutamakan, peningkatan/rehab panjang jalan Provinsi serta bertambahnya daerah rawan kecelakaan lalu lintas akibat peningkatan jumlah kendaraan (volume lalu lintas). Untuk lebihnya terkait layanan angkutan darat, uji KIR angkutan umum dan rambu-rambu lalu lintas di Kabupaten Pidie Tahun 2017-2021 disajikan pada tabel berikut.

Jumlah orang yang terangkut angkutan umum pada tahun 2021 didominasi pada tahun 2021 sebanyak 40.476 orang, sementara jumlah orang/ barang melalui terminal yaitu 24.761 orang. Jumlah orang yang terangkut angkutan umum di Kabupaten Pidie Tahun 2011-2021 disajikan pada tabel berikut.



Jarak Tempuh dari ibu kota kabupaten pidie ke berbagai kecamatan dan dari kecamatan ke ibu kota provinsi aceh dapat dilihat pada tabel berikut ini: