Seputar Pidie

Pidie Juara ke Dua di MTQ XXXV Aceh

Sebuah prestasi mengagumkan diraih Kabupaten Pidie di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Bener Meriah.

Ustaz Saifullah MAg, Pimpinan Madrasah Ulumum Quran (MUQ) Pidie dari Bener Meriah mengatakan “Alhamdulillah, luar biasa kesuksesan Pidie kali ini. Dan Alhamdulillah prestasi santri MUQ juga luar biasa kali ini. Semua itu karena dimudahkan Allah SWT”.

Informasi dihimpun lainnya, Pidie berada di urutan kedua dengan rincian tujuh peserta mendapat juara satu, kemudian satu di urutan kedua dan empat di perinkat ke tiga. Selanjutnya tujuh orang di posisi harapan satu, dua orang harapan kedua dan lagi dua orang di posisi harapan ketiga. Selengkapnya data di bawah ini;

Kali ini, santri dan alumnus Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Pidie mendominasi dalam barisan para juara di MTQ di daerah berhawa dingin tersebut. Diketahui, sementara itu perhelatan keagamaan akbar, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 di Kabupaten Bener Meriah resmi berakhir yang ditutup oleh Sekda Aceh dr Taqwallah MKes.

Kabupaten Aceh Besar kembali dinobatkan sebagai juara umum MTQ Aceh untuk kedua kali berturut-turut seusai di Kabupaten Pidie pada 2019 lalu. Sedangkan penetapan Kabupaten Simeulue sebagai tuan rumah MTQ ke-36 Aceh diumumkan oleh Sekda Aceh, dr Taqwallah MKes pada penutupan MTQ ke-35 di Bener Meriah, Jumat (24/6/2022) malam.

Taqwallah langsung memberi apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan MTQ ke-35 tingkat Aceh tahun 2022 di Kabupaten Bener Meriah.

Sekda Aceh itu berharap agar dapat mejadikan MTQ ini sebagai ajang refleksi, evaluasi dan terus meningkatkan kemampuan, serta terus berinteraksi dengan Al- Quran. Dia mengatakan sebagai sebuah kompetisi, tentunya MTQ, harus melalui proses panjang untuk mendapatkan hasil terbaik.

Dikatakan, hasil yang dicapai pun terkadang baik dan ada pula yang dirasa kurang memuaskan. Taqwallah berharap kepada seluruh peserta, terutama bagi para juara agar tidak lekas berpuas diri. Dia menegaskan akan banyak lagi tantangan ke depan, terlebih dalam menghadapi even MTQ tingkat nasional dan internasional.

 

Sumber : Serambinews

Tags

BERITA TERKAIT

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close