Berita

Personel Polres Pidie Tertibkan Kendaraan Parkir Untuk Antisipasi Kecelakaan

Sejumlah personel Satuan Lalu-lintas (Satlantas) dan Satsamapta Polres Pidie melaksanakan penertiban kendaraan bermotor pengunjung caffe yang parkir memakan badan jalan, Selasa (10/5/2022) malam. Hal ini guna menertibkan lalu-lintas sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lainnya. Tujuan lainnya untuk mencegah kecelakaan lalu-lintas.

Di samping itu juga bisa mengganggu pengguna jalan karena ruas jalan sudah menjadi sempit sehingga bisa terjadi kemacetan karena ada kendaraan parkir hingga memakan badan jalan. Apalagi ruas jalan tersebut merupakan jalur negara yang padat kendaraan sepanjang hari.

Kasat Lantas Polres Pidie, Iptu Mahruzar Hariadi mengatakan, lokasi ditertibkan antara lain di Jalan Medan-Banda Aceh Jalan baru depan SPBU Pulo Pisang, Pidie. Menurutnya parkir memakan badan jalan yang berdampak terjadinya laka lantas dan juga mengimbau patuhi rambu rambu lalu lintas dan utamakan Kamseltibcarlantas.

Maka itu diimbau masyarakat supaya tidak memarkir kendaraan sembarangan hingga mengganggu pengguna jalan lainnya. Ada lokasi khusus disediakan untuk parkir, jangan di badan jalan.

Tags

BERITA TERKAIT

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close