Seputar Pidie

Gerakan Intelektual Pidie Diluncurkan

Gerakan Intelektual Pidie atau GIP diluncurkan di Aula Madrasah Aliyah Negeri atau MAN 1 Pidie, Rabu (11/5/2022). Peluncuran ini oleh Anggota DPR RI asal Aceh, HM Nasir Djamil SAg MSi, Wakil Bupati atau Wabup Pidie, Fadhullah TM Daud ST, Rektor Unigha Sigli, Prof Dr H BI Anshari MPd.

Kemudian Direktur Bank TCD Syariah, Fauzan SE MM, Ketua Komisi V DPRK, Muhammad SPdI pengusaha nasional, H Rahmatullah dan Kakankemenag Pidie, Abdullah AR MAg.  Peluncuran GIP ini diinisiasi Forum Mahasiswa Pidie Meusapat (FMPM). Dalam acara ini, mereka juga menggelar diskusi publik yang diikuti seratusan peserta dari mahasiswa dan Organisasi Kepemudaan (OKP).

Ketua Umum FMPM, Badaruddin SPd MPd, didampingi ketua panitia pelaksana, Tgk Zikri SPdI, mengatakan Pidie dikenal sebagai daerah produktif melahirkan tokoh di setiap generasi. Oleh karena itu, dengan peluncuran GIP ini dapat menggugah kembali semangat Pidie untuk kembali melahirkan tokoh.

Anggota DPR RI asal Aceh, HM Nasir Djamil SAg MSi, mengapresiasi peluncuran GIP. Menurutnya, ini merupakan salah satu upaya membangkitkan semangat jiwa nasionalisme dan patriotisme orang Pidie. Apalagi orang Pidie memang dikenal memiliki semangat tinggi dalam berpolitik, dagang, sosial, dan kebudayaan. Politisi PKS ini berharap GIP dapat melakukan gebrakan sosial untuk melahirkan pemimpin Pidie yang semakin memberikan kemajuan untuk daerah ini.

Sedangkan Wakil Bupati Pidie, Fadhullah TM Daud ST, mengatakan dengan sinergitas yang kuat semua pihak, maka tekad membangun Pidie lewat intelektual yang tinggi dapat diwujudkan. Sementara itu, Dirut Bank TCD Syariah, Fauzan SE MM, mengatakan Kabupaten Pidie sudah banyak melahirkan tokoh intelektual hebat, baik dalam politik, pengusaha serta tokoh pendidikan.

Rektor Unigha Sigli, Prof BI Anshari MPd, antara lain mengatakan perlu mengembangkan prilaku kejujuran, kreatif, dan inovatif untuk dapat menumbuhkan wirausaha muda dalam memerangi kemiskinan. Terakhir Pengusaha Nasional, H Rahmatullah, mengajak generasi muda Pidie untuk bangkit.

Tags

BERITA TERKAIT

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close