Berita

Pelatihan Admin PPID Pembantu Kabupaten Pidie

Dalam rangka melaksanakan tugas pengelolaan informasi dan dokumentasi di masing masing SKPK maka Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Pidie melaksanakan Pelatihan bagi Admin Pengelola PPID Pembantu bagi SKPK dalam wilayah Kabupaten Pidie. Acara ini dilaksanakan di aula Diskominsa Kabupaten Pidie sejak tanggal 22 s/d 24 Maret 2022. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bidang Pengelolaan Komunikasi dan Layanan Informasi Publik. Peserta yang di undang berjumlah 58 SKPK yang dibagi dalam 3 kelompok.

Materi yang diberikan pada acara ini adalah prosedur dan penggunaan Aplikasi PPID yang dipandu oleh Bapak Kadis Kominsa, Kabid Pengelolaan Komunikasi dan LIP, dan narasumber lainnya. Harapan Kadis Kominsa, setiap SKPK yang telah diberikan pelatihan agar segera mengisi kebutuhan data dan informasi seperti Informasi Berkala, Serta Merta, dan Setiap Saat, sehingga bisa diakses oleh publik.
Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan amanah UU No 14 Tahun 2018 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, dan Qanun Kabupaten Pidie Nomor 61 Tahun 2020 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi dan Tata Kerja Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian kabupaten Pidie.

BERITA TERKAIT

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close