Berita

Abusyik Ditunjuk jadi Ketua Umum Panitia Penyelenggaraan PORA Pidie

PIDIEKAB.GO.ID | SIGLI Bupati Pidie, Roni Ahmad SE MM atau Abusyik sebagai ketua umum (Ketum) panitia penyelenggara Pekan Olahraga (PORA) XIV di Pidie.

Penunjukan Abusyik sebagai Ketum Panitia Penyelenggara PORA XIV tidak melekat sebagai Bupati Pidie.

Komposisi sruktur panitia telah dibacakan dalam rapat pembentukan panitia penyelenggara PORA di Oprom Bupati Pidie, Jumat (28/1/2022).

“Tercatat 42 panitia penyelenggara PORA XIV di Pidie, yang telah ditetapkan dengan SK Bupati Pidie Nomor : 426/83/KEP .29/2022,” kata Kabid Humas Panitia Penyelenggara PORA, Muharramsyah SH MH, kepada Serambinews.com, Sabtu (29/1/2022).

Ia menyebutkan, susunan panitia penyelenggara PORA XIV telah dibacakan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pidie, Edy Saputra, dalam rapat di Oprom Bupati Pidie, Jumat (28/1/2022).

Ia menjelaskan, dalam komposisi panitia berjumlah 42 orang itu masing-masing telah ditetapkan sesuai kerjanya.

Antara lain, Bupati Pidie, Roni Ahmad SE MM dan Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST bersama Forkopimda Pidie sebagai penasehat.

Dalam SK tersebut, Roni Ahmad SE MM juga sebagai ketua umum atau ketum, Kadisparpora Pidie sebagai ketua harian serta Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakap Pidie sebagai wakil ketua I.

Berikutnya, Kepala Diskominfo dan Persandian Pidie sebagai kepala bidang media dan publikasi, Muharramsyah kabid humas dan Umar Mahdi sebagai kepala bidang hukum dan advokasi.

Lalu, Ketua DPRK Pidie, Mahfuddin Ismail sebagai wakil ketua II, Ketua Umum KONI Pidie, Samsul Bahri sebagai wakil ketua IV dan Kadis Perkim Pidie, wakil ketua V.

Kepala Dinas Kesehata Pidie kepala bidang kesehatan I dan Direktur RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli sebagai kepala kesehatan II.

Ia menambahkan, untuk jadwal pelaksanaan PORA di Pidie XIV belum ditentukan kepastian jadwalnya.

“Event PORA itu merupakan hajatan Pemerintah Provinsi. Makanya penentuan jadwal PORA harus dilibatkan unsur Pemprov, DPRA dan KONI Aceh. Rencana rapat itu, digelar di Oprom Bupati Pidie, Sabtu (29/1/2022),” jelasnya.(*)

SUMBER | SerambiNews.com
Penulis: Muhammad Nazar | Editor: Ansari Hasyim

 

BERITA TERKAIT

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close