Berita

Abusyik Pantau Hari Pertama Sekolah

PIDIEKAB.GO.ID | Bupati Pidie Roni Ahmad, SE (Abusyik) memantau hari pertama pelaksanaan proses belajar mengajar (PBM) tatap muka di sekolah dalam Kabupaten Pidie, Senin, 13 Juli 2020.

Hal itu dilakukan dalam rangka implementasi tatanan Kenormalan baru (New Normal) dengan menyasar SDN 1 Padang Tiji, SMPN 1 Padang Tiji serta MTSN 7 Pidie.

Pada waktu bersamaan, Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST beserta Unsur Forkopimda Pidie juga melakukan hal yang sama di sekolah-sekolah yang tersebar dalam Kabupaten Pidie.

Abusyik datang ke sekolah untuk melihat langsung sekolah dalam melaksanakan PBM tatap muka untuk memastikan proses belajar mengajar sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Bupati Pidie menegaskan, sebelum melakukan proses pembelajaran, para murid dan guru harus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan sehingga terhindar dari bahaya Covid-19.

“PBM di sekolah tentunya harus mengedepankan protokol kesehatan, pastikan setiap murid yang masuk sekolah harus dicek suhunya serta hindari kerumunan. Jangan sampai saya temukan ada sekolah yang mengabaikan SOP protokol kesehatan,” Tegas Bupati Pidie.

Di hadapan para murid Abusyik mengajak untuk sama-sama mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Menurutnya tidak ada arti pembangunan Pidie jika masyarakat dalam keadaan sakit, apalagi hal tersebut melanda para generasi penerus yang sedang menempuh pendidikan.

“Jangan lupa sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, selalu menggunakan masker saat proses belajar mengajar, dan selalu mengonsumsi makanan bergizi dan menjauhi jajanan yang terkontaminasi dengan bahan-bahan pelezat berlebihan.” Tutup Abusyik.

Sumber : Humas dan Protokol Pemkab Pidie

BERITA TERKAIT

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close