Seputar Pidie

Pidie Masuk Zona Merah Covid-19, Wabup | Kita akan Pelajari Dasar Penetapannya

PIDIEKAB.GO.ID | Fadhlullah TM Daud yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pidie, mengatakan, sejauh ini perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Pidie sesungguhnya terus menurun.

Kendati pernah ada pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19, namun kini sudah dinyatakan sembuh setelah dirawat di RSUD Zainoel Abidin, Banda Aceh.

Begitu juga dengan beberapa Pasien Dalam Pengawasan yang sempat dirawat, di mana hasil pemeriksaan spesimennya juga menunjukkan negatif Covid-19.

Meski begitu, gugus tugas akan mempelajari penetapan zona merah tersebut dan kriteria yang menyebabkan Kabupaten Pidie masuk dalam salah satu daerah zona merah.

Sehingga ke depan bisa melakukan langkah-langkah penanganan yang lebih ketat dan efektif dalam penyebaran virus corona.

“Kita akan mempelajari penetapan zona merah ini. Hari ini kita minta Dinas Kesehatan mendalami ini dan tidak boleh menganggap sepele penetapan zona merah itu,” kata Fadhlullah yang dihubungi BERITAKINI.CO, Kamis malam, 4 Juni 2020.

Menurut Fadhullah, selain sisi daerah rawan dan berbahaya, penerapan zona merah tersebut juga mendorong hal positif terhadap perilaku masyarakat, agar terus hidup sehat, memakai masker, cuci tangan physical distancing.

“Penetapan zona merah seperti ini sebenarnya dilihat dari satu sisi, inikan lebih mengingatkan kita agar takut dan lebih hati-hati lagi di masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Aceh telah mengumumkan pembagian kriteria daerah aman Covid-19.

Dari 23 kabupaten/kota di Aceh, terdapat 14 kabupaten/kota di Aceh yang masuk dalam kategori masyarakat produktif dan aman atau zona hijau.

Sementara 9 kabupaten/kota lainnya masuk dalam kriteria zona merah, termasuk Kabupaten Pidie.

Sumber:beritakini.co

BERITA TERKAIT

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close