Seputar Pidie

Pemkab Pidie |Izinkan Pedagang Jual Daging Meugang

meugang_20150922_111807

PIDIEKAB.GO.ID | Sigli – Pemerintah Kabupaten Pidie mengizinkan pedagang menjual daging meugang di pasar tradisional di kota setempat. Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud mengatakan, tradisi meugang menjelang bulan suci ramadhan, Idul Fitri dan Idul Adha tetap dilaksanakan di tengah pendemi Covid-19.

“Kita tidak melarangnya. Silahkan masyarakat menyambut tradisi meugang. Tapi harus diperhatikan adalah, antara pedagang dan pembeli harus tetap mematuhi prosedur medis dengan menjaga jarak,” kata Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud kepada TEMPIAS.ID via telepon seluler, Jumat (10/4).

Bang Fadhlu-sapaan akrabnya mengatakan, tradisi meugang merupakan identitas masyarakat Aceh yang harus tetap dipertahankan. Pasalnya, warga masyarakat Aceh jauh-jauh hari sudah mempersiapkannya dengan matang.

Kendati demikian, ia meminta kepada pedagang agar tetap memperhatikan standar prosedur medis dan aturan physical distancing. Ia juga meminta kepada warga yang ingin berbelanja daging meugang harus tetap menjaga jarak dan menghindari khalayak ramai. Warga yang ingin membeli meugang cukup datang sendirian saja serta tidak dibenarkan membawa anak-anak. Hal ini untuk membatasi kerumunan warga dalam mengantisipasi wabah corona atau Covid-19.

“Saat hari meugang, kita minta minta kepada pedagang untuk tidak menjual daging terlalu berdekatan. Antara satu pedagang dengan lainnya harus dipisah, minimal dua meter.  Setiap pedagang kita anjurkan untuk menyediakan hand sanitizer dan memakai masker,” kata Fadhlullah TM Daud.

 

sumber tempias.id

BERITA TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close