Berita

Dinsos |Bantuan Sosial Tunai Cair, 18.946 Keluarga Terdampak Covid-19 di Pidie Dapat Rp600 Ribu/Bulan

20190816-drs-muslim

PIDIEKAB.GO.ID | SIGLI – Pemerintah mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk masyarakat terdampak Covid -19 di Kabupaten Pidie. Uang ditransfer melalui rekening bank dan Kantor Pos.

Untuk Kabupaten Pidie, bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia itu diberikan kepada 18.946 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jatah per bulannya Rp600 ribu dan diberikan selama tiga bulan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pidie, Muslem, kepada portalsatu.com, Rabu, 29 April 2020, mengatakan bantuan langsung tunai dari pemerintah diperuntukkan bagi masyarakat terdampak Covid-19 dan tidak sebagai penerima bantuan lainnya dari pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

“18.946 KPM dibagi tiga tempat pencairan, yaitu 17.389 KPM via Kantor Pos, 1252 KPM via BRI dan 305 KPM via BNI. Sekarang sudah ditransfer untuk satu bulan Rp600 ribu,” jelas Muslem.

Bantuan itu sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang kesulitan ekonomi terdampak wabah Covid-19. Dengan ada bantuan itu diharapkan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan keluarganya dalam masa pandemi Covid.

“Bantuan sebagai bentuk wujud hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat dalam rangka menghadapi wabah Covid-19, akan diberikan selama tiga bulan berturut-turut,” kata Muslem.[]

Editor: portalsatu.com

BERITA TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close