Pidie Siapkan Satgas Percepatan Penangganan

Jumat, 10 April 2020 / 16 Syaaban 1441 Belum ada komentar

IMG-20200319-WA0152

PIDIEKAB.GO.ID | Sigli – Pemerintah Kabupaten Pidie siapkan satuan tugas percepatan penangganan pencegahan Covid19, tujuannya untuk mencegah terjadi penyebaran virus Corona di Kabupaten Pidie.

Pembentukan satgas tersebut dipimpin Wakil Bupati Pidie serta Forkopimda Pidie, dihadiri seluruh anggota satgas yang terdiri dari SKPK Pidie dan stageholder bagian kesehatan, di aula Dinas Kesehatan Pidie.

Ketua BPBD Pidie ditunjuk sebagai, koordinator tim satgas dan Dinkes Pidie sebagai pusat informasi perkembangan Covid19, Kamis (19/3).

Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud, pada rapat tersebut mengatakan pihaknya dalam hal percepatan penangganan Covid19, telah mempersiapkan petugas pelayanan kesehatan mulai dari tingkatan Puskesmas sampai RSUD Sigli dan Swasta.

“Yang paling harus siap RSUD Sigli, karena rumah sakit rujukan Kabupaten. Sementara ini ada tiga pasien yang masuk dalam pengawasan (ODP). Kita wajib antisipasi masalah ini, satu orang saja suspek akan berbahaya bagi daerah,” jelasnya.

Pihaknya juga meminta masyarakat kooperatif mengenai persoalan ini, jika ada yang suspek, BPBD, wajib secepatnya mempersiapkan kebutuhan. Sementara untuk segala informasi mengenai Covid19, poskonya ada di Dinkes Pidie, ungkap Fadhlullah

sumber masakini.co

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2020 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN