Bupati Roni Ahmad Menghadiri Acara Halal Bihalal Sekaligus Penandatangi MoU dengan STIES

Selasa, 22 Oktober 2019 / 22 Safar 1441 Belum ada komentar

IMG-20190615-WA0033

PIDIEKAB.GO.ID | BANDA ACEH – Bupati Pidie, Roni Ahmad alias (Abusyik) menghadiri acara Halal  Bihalal sekaligus Penandatangan MoU Antara STIES  dengan Pemerintah Kabupaten Pidie. Acara ini berlangsung di Kampus STIES Jln. Utama Banda Aceh, Sabtu (15/06/2019).
Selain hadir Bupati Pidie, Roni Ahmad dalam acara tersebut hadir juga Ketua STIES Banda Aceh, Para Dosen dan jajarannya, Para Mahasiswa dan Mahasisiwi STIES Banda Aceh dan rekan -rekan Wartawan beserta tamu undangan lainnya.
Bupati Pidie, Roni Ahmad dalam sambutannya mengatakan, Kami atas nama pribadi dan keluarga serta Pemerintah Kabupaten Pidie menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah Taqabbalallahu minna waminkum, Minal aidin wal faidzin, mohon ma’af lahir dan batin.
“Sebagai umat Islam sudah selayaknya kita berlapang dada dan saling memaafkan, khususnya terhadap sesama muslim dan muslimah, yang sudah tentu dalam pergaulan dan kehidupan sehari-hari melakukan hal-hal yang tidak sepantasnya sehingga adanya rasa ketidaknyaman dihati kita, baik itu hasil dari perbuatan kita maupun dari ucapan kita, baik itu disengaja maupun tidak disengaja, perbuatan langsung maupun tidak langsung, Spontan maupun terencana, rasa sakit hati, Iri, dengki,  dendam, maupun ghibah, yang tentunya akan menambah dan menyuburkan dosa-dosa kita,” ucap Bupati Pidie itu.
Beliau juga mengajak kepada seluruh hadirin dan hadirat, untuk melapangkan dada, membuka hati dengan rasa sabar dan penuh keikhlasan, atas rido Allah SWT, dan meminta untuk saling memaafkan jika terdapat kesalahan.
Selanjutnya, kata Roni Ahmad, salah satu hikmah yang dapat kita petik lewat halal bi halal ini ialah terciptanya ukhuwwah islamiyah, tergalangnya persaudaraan yang lebih akrab diantara sesama kita.
“Rasa sakit hati, iri, dengki maupun ghibah yang pernah kita lakukan, akan musnah kalau kita saling mengikhlaskan dan melupakannya. Akan lebih baik lagi, apabila disertai dengan  saling berjabat tangan. Rasulullah SAW, pernah bersabda: yang artinya: “Berjabatlah tanganlah kamu sekalian, sesungguhnya berjabat tangan itu dapat menghilangkan dendam dalam hati” ( H.R. Al Bajhaqi). Jelasnya.
“Semoga Allah mengampuni dosa dan kesalahan diantara kita semua dan memberikan kekuatan lahir dan bathin,” sebut  orang nomor 1 dari Pidie seraya mengamininya.
Sementara terkait Penandatanganan MoU antara STIES dengan Pemerintah Pidie, pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas terjalinnya kerjasama yang baik antara STIES Banda Aceh dengan Pemerintah Kabupaten Pidie melalui MoU yang sebentar lagi akan beliau tanda tangani bersama Ketua STIES Banda Aceh.
“Semoga kerjasama ini akan merekatkan hubungan yang solid bagi STIES Banda Aceh khususnya bagi Kami Pemerintah Kabupaten Pidie,” pintanya. (Nz red)
sumber www.purnamanews.com

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN