Slideshow

RSU Tgk Abdullah Syafi’i Berubah Status Menjadi BLUD

Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik) meresmikan RSU Tgk Abdullah Syafi'i menjadi BLUD
Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik) meresmikan RSU Tgk Abdullah Syafi’i menjadi BLUD

PIDIEKAB.GO.ID | Bereunuen -Rumah Sakit Umum (RSU) Tgk Abdullah Syafi’i, Bereuneun, Pidie kini sudah berubah status menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) sehingga lebih fleksibel dalam pengelolaan keuangan secara efektif dan efisien.

“Peningkatan status BLUD dilihat dari kriteria terutama kesiapan keuangan dan kesanggupan kita dalam mengelola manajemen terutama manajemen keuangan,” kata Direktur RSU Tgk Abdullah Syafi’i dr. Aci Erfiyan kepada wartawan usai peresmian peningkatan status BLUD oleh Bupati Pidie Roni Ahmad, Senin (21/1).

Dari segi pendapatan yang diperoleh RSU Tgk Abdullah Syafi’i selama ini, jelas Erfiyan, telah melebihi nilai untuk menjadi katagori BLUD. Pendapatan tersebut dari klaim BPJS dalam satu bulan mencapai Rp 3 miliar.

“Kita telah mencapai nilai 90 dari segi pendapatan, artinya telah melebihi katagori BLUD sehingga RSU ini ditetapkan menjadi BLUD penuh,” ujarnya.

Saat ini RSU Tgk Abdullah Syafi’i memiliki dua dokter kandungan spesialistis, dua dokter penyakit dalam, satu dokter saraf, satu dokter bedah dan 18 dokter umum.

“Untuk jenis penyakit yang ditangani di RSU ini lebih dominan kebanyakan penyakit kronis atau yang berkenaan dengan spesialistis. Sekarang sistem BPJS sudah berjenjang, jadi secara umum dirawat dulu di RSU ini sebelum dirujuk ke RS lain,” jelasnya.

 

SUMBER http://www.ajnn.net

BERITA TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close