Slideshow

Abusyik Lantik Pejabat Tinggi Pratama Eselon II

Lantik-Sejumlah-Pejabat-Abusyik-Singgung-Pengelolaan-Anggaran

 

PIDIEKAB.GO.ID | Sigli – Peran pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, harus mampu menguasai kemampuan manajerial, dan kemampuan teknis serta kemampuan sosio kultural, yang didukung dengan penguasaan sistem, tata cara, dan prosedur kerja yang secara normatif, telah tertuang dalam peraturan perundang-undangan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik) pada acara pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Senin, 31 Desember 2018 di Aula Diklat Kabupaten setempat.

“Dalam konteks ini, juga dituntut untuk mempunyai rasa memiliki, dan tanggung jawab demi keberhasilan visi dan misi pemerintah daerah. Di samping itu juga, dalam memanfaatkan anggaran, saya tekankan agar pengelolaannya harus ekstra hati-hati, dan dikelola sesuai dengan pendekatan kinerja masing-masing sesuai peraturan perundang-undangan,” Tegas Bupati Pidie.

Adapun kegiatan pelantikan dan mutasi pejabat adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan, dan peningkatan kapasitas kelembagaan pemerintah, serta merupakan bagian dari pola pembinaan.

Selain itu, dalam sambutannya Bupati Pidie menuturkan bahwa pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan penguatan, dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik.

“Para pejabat yang baru saja dilantik, merupakan hasil seleksi secara terbuka dan transparan oleh panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama Kabupaten Pidie. Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kualitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada Negara dan masyarakat,” Demikian
Bupati Pidie Roni Ahmad.

Penulis: Ikhsan.
Editor: Dny.

BERITA TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close