BeritaSeputar PidieSlideshow

Peringatan HUT Korpri ke-45 Belangsung Khidmat

SEKRETARIS Daerah Kabupaten Pidie H Amiruddin memimpin apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-45, tahun 2016 di halaman Kantor Bupati Pidie, Senin 28 November 2016.sekda-amiruddin-660x330

Dalam apel HUT Korpri tersebut, Sekda mengingatkan kembali anggota Korpri untuk memfokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat, dan meninggalkan pola pikir seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka.

Dalam membacakan Sambutan Presiden RI Joko Widodo, Amiruddin mengatakan, peringatan HUT Korpri Ke-45 mengusung tema “Bersama KORPRI Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipik Negara” Dengan harapan seluruh aparatur negara menjadikan momentum peringatan ini sebagai tahun peningkatan kompetensi, baik dalam pengetahuan, sikap perilaku dan keterampilan sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Anggota Korpri diharapkan dapat menjadi perekat bangsa dalam memelihara persatuan dan kesatuan, menjadi panutan dan teladan dalam bertindak serta aktif berupaya yang mengarah pada keutuhan NKRI,” katanya.

Dikatakan, melalui peringatan ini dapat memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat persatuan bangsa dan memantapkan netralitas seluruh anggota, terutama menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. Selain itu, juga meningkatkan semangat profesionalitas seluruh pegawai negeri sipil.

Pengabdian anggota Korpri Lanjut Sekda bukanlah kepada kepentingan kelompok dan individu melainkan kepada negara, bangsa, dan rakyat.

“Bapak Presiden Joko Widodo, menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada segenap keluarga besar Korpri yang sudah dan sedang mengemban tugas, tanggung jawab, pengabdian kepada negara, bangsa dan rakyat di seluruh tanah air,” ujarnya.

Upacara tersebut berlangsung khidmat, dihadiri Forkopimda Pidie, Kepala SKPK serta seluruh PNS di lingkungan Pemerintah kabupaten Pidie.[](HP)

BERITA TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close