BeritaSeputar PidieSlideshow

KIP Nyatakan Tiga Paslon Bupati Pidie Sudah Memenuhi Syarat

SIGLI -. Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie nyatakan tiga pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Pidie telah memenuhi syarat. Ketiga paslon tersebut adalah T Tarmius dengan Khalidin Daod. Lalu, paslon Sarjani Abdullah dengan M Iriawan dan Roni Ahmad dengan Fadhlullah.
24ujimampubacaalquran

Ketua Pokja Pencalonan KIP Pidie, Teuku Samsul Bahri kepada Serambinews.com, Kamis (13/10/2016) mengatakan, KIP telah membuat berita acara sesuai jadwal dan tahapan pilkada terhadap penelitian syarat calon mulai tanggal 5 hingga 11 Oktober.
Hasilnya tiga paslon dinyatak‎an telah memenuhi syarat. Yaitu, paslon T Tarmius, paslon Sarjani Abdullah dan paslon Roni Ahmad alias Abusyik.
“Saat ini, KIP hanya menunggu jadwal penetapan ketiga paslon tersebut yang dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2016,” katanya. Kata Samsul, mengenai masyarakat yang tidak puas terhadap ijazah Roni Ahmad, warga bisa menempuh ‎jalur pengadilan.
“Yang menyatakan ijazah tersebut sah adalah penga‎dilan. Sepanjang belum adanya putusan pengadilan yang menyatakan ijazah itu palsu, maka ijazah tersebut tetap sah,” kata T Samsul.Ia menambahkan, KIP menerima berkas ijazah calon bupati Pidie Roni Ahmad hanya satu nama. Baik ijazah MIN, tsanawiya dan aliyah atas nama Roni Ahmad. (*)
http://kip-pidiekab.go.id/berita-kip-pidie-melakukan-uji-mampu-baca-alquran.html

BERITA TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close