Buka MTQ ke 34, Bupati Pidie: Alquran Petunjuk Hidup Untuk Peroleh Kebahagiaan

Kamis, 24 Oktober 2019 / 24 Safar 1441 Belum ada komentar

BUPATI Pidie H. Sarjani Abdullah mengatakan, pelaksanaan MTQ haruslah dapat menjadi wahana untuk mencetak generasi qurani dan menitip pesan kepada anak-anak untuk terus belajar, mengembangkan kreatifitas dalam belajar, memahami dan mengamalkan Alquran.IMG-20160809-WA009-660x330

“Buatlah orang tua kalian dan kami semua bangga, bahwa Kabupaten Pidie dapat mencetak generasi yang mampu menjadikan Alquran sebagai pedoman dalam melakukan berbagai kreatifitasnya,” ujarnya saat menyampaikan sambutan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 34 tingkat Kabupaten di Kecamatan Indrajaya. Senin 8 Agustus 2016 malam.

Ia menyebutkan, bahwa Alquran harus diimani bersama yang diturunkan sebagai petunjuk dan tuntunan kehidupan bagi umat manusia untuk memperoleh kebahagiaan, baik di dunia maupun di akhirat. Yang tidak hanya berisikan prinsip-prinsip keimanan, tetapi juga sumber nilai-nilai universal yang penuh dengan filosofi keteladanan, serta pesan moral yang luhur dan agung.

“Alquran telah memberi tuntunan kepada umat manusia di muka bumi ini, untuk membangun kehidupan yang harmonis, menjaga toleransi, dan hidup dalam damai, mengajarkan umat manusia untuk saling mengenal, saling mengasihi, saling memberi maaf, dan tidak saling membenci, dan mengajak manusia untuk bekerjasama dalam kebaikan dan ketaqwaan, bukan dalam kejahatan dan permusuhan” kata bupati.

Kepada Panitia serta dewan juri Bupati Sarjani berpesan, ingatlah tujuan utama pelaksanaan MTQ bahwa misi utama adalah mewujudkan generasi yang mencintai Alquran, maka lakukanlah tugas dengan sejujur dan seadil-adilnya, memberikan penilaian yang objektif bagi para peserta.

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN