BeritaSeputar Pidie

Promkes di Keumala, 100 Anak Miskin Dikhitan

DINAS Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pidie melakukan promosi kesehatan (Promkes)di Puskesmas Kecamatan Keumala, Kamis, 2 Juni 2016. Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk sunatan gratis terhadap 100 anak miskin dan sosialisasi bahaya penyakit infeksi kelamian seperti kanker prostat dan kanker leher rahim.2016-06-03-12.51.19-660x330

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie dr. Fajriman mengatakan, program Promkes tahun ini menargetkan sunatan gratis terhadap 800 anak dari keluarga fakir miskin yang akan dilaksanakan di delapan titik.

“Kecamatan Keumala ini merupakan titik awal pelaksanaan Promkes, untuk setiap titik akan dikhitan 100 orang anak miskin dari kawasan itu,” ujarnya

Dia mengatakan, sunat rasul atau khitan sangat berguna untuk menjaga kebersihan alat kelamin dan bermanfaat untuk mencegah resiko infeksi kelamin dan penyakit kanker prostat. Selain sunatan massal Promkes juga melakukan pemeriksaan terhadap ibu hamil dan sosialisasi penyakit kanker leher rahim.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten II Setdakab Pidie, Maddan SE, sekaligus membuka kegiatan Promkes tahun 2016 di Keumala sesuai visi dan misi pembangunan Pidie di bidang kesehatan.

BERITA TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close