Lantik Pejabat Baru, Bupati Pidie Ingatkan Tujuh Hal

Selasa, 22 Oktober 2019 / 22 Safar 1441 Belum ada komentar

BUPATI Pidie H. Sarjadi Abdullah mengingatkan tujuh hal kepada pejabat dan aparatur pemerintahan di lingkungannya. Peringatan itu disampaikan saat melakukan pelantikan sejumlah pejabat baru di Oproom Kantor Bupati. Kamis, 7 April 2016.

20160407_050000-660x330

Sebanyak tujuh pejabat Eselon II dan 30 pejabat eselon III dilantik pada jabatan baru, tujuh orang di antaranya adalah camat, sembilan orang dibangku panjangkan serta dua orang lainnya memasuki masa pensiun.

“Untuk mewujudkan masyarakat Pidie yang Islami, sehat, cerdas, makmur, damai dan bermartabat saya berharap aparatur pemerintahan dapat bekerja maksimal melayani masyarakat Pidie dengan Iklas, jujur serta mengedepankan akuntabilitas dan profesionalisme dalam bekerja, “ujarnya.

Saya ingatkan, yang pertama kata Sarjani, senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. Yang kedua, dalam melaksanakan tugas agar selalu melakukan indentifikasi masalah dan mengembangkan alternatif pemecahannya serta menentukan alternatif terbaik berdasarkan asumsi-asumsi yang logis.

Ketiga, selalu meningkatkan kinerja pribadi, unit kerja maupun keseluruhan organisasi termasuk di dalamnya menjalankan tugas-tugas atau mendorong suatu cara kerja baru yang inovatif. Keempat, menciptakan dan mendorong terjadinya interaksi, keselarasan dan kerja sama yang kondusif.

Kelima, melakukan mobilisasi pegawai dalam menjalankan tugas dengan menggunakan logika dan gaya interpersonal sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Keenam, selalu menunjukkan perilaku sebagai seorang pemimpin yang beretika secara konsisten.

Yang terakhir, secara khusus bupati berharap kepada seluruh pejabat struktural dan juga para Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie, untuk terus membina kebersamaan yang telah berlangsung selama ini.

“Kebersamaan dalam sebuah loyalitas harus dapat menjadi perhatian kita bersama, saya menginginkan, kebersamaan dalam melaksanakan roda pemerintahan ini dapat berjalan dengan baik demi terciptanya pembangunan berkelanjutan bagi masyarakat Pidie. Tanpa kebersamaan mustahil suatu hal dapat kita lakukan.” ujarnya.

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN