BeritaSeputar PidieSlideshow

MAA Pidie Seminarkan Draf Qanun Panglima Loat

MAJELIS Adat Aceh (MAA) Kabupaten Pidie menggelar seminar rancangan draf qanun Panglima Laot. Seminar berlangsung di Aula Diklat Kabupaten Pidie, turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie H. Amiruddin, SE. M.Si, Ketua MAA Aceh, Ketua MAA Kabupaten Pidie, serta unsur terkait lainnya. Rabu, 30 Desember 2015.IMG_20151230_190728-640x330

“Panglima Laot merupakan salah satu unsur yang berada di bawah MAA, untuk itu dipandang perlu kiranya menyusun sebuah aturan-aturan yang mengatur tata cara organisasi Panglima Laot, dan diharapkan nantinya dapat menyeragamkan aturan di bidang kelautan di Pidie,” kata Ketua MAA Kabupaten Pidie Tgk. Tarmizi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie, H. Amiruddin, SE, M.Si dalam sambutannya mengatakan, bahwa qanun Panglima Laot sangatlah penting, dan seminar yang diadakan hari ini juga tidak kalah penting, yaitu untuk penyempurnaan qanun dan dapat menyamakan persepsi nantinya.

“Panglima laot bagian yang tidak dapat terpisahkan dari Majelis Adat Aceh, kami yakin jika qanun ini disahkan nantinya maka aturan-aturan atau regulasi yang akan kita terapkan akan terlaksana,” ujarnya.

Ia berharap para peserta dapat proaktif memberi saran atau masukan terhadap penyempurnaan draft qanun pada seminar tersebut. Perlu diketahui kata Sekda, kawasan laut yang berada di Kabupaten Pidie harusah tetap dipelihara dan menjadi tanggung jawab bersama.

“Menjaga ekosistem laut itu wajib kita lakukan, ini untuk keberlangsungan kehidupan kita ke depan, karena laut adalah sumber kehidupan, dan ini harus terus dipelihara bersama. Mari kita jaga laut kita dengan sebaik-baiknya,” ujar Sekda Pidie

 

BERITA TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close