Sarjani Minta Kaum Ibu Perkuat Karakter Anak

Kamis, 24 Oktober 2019 / 24 Safar 1441 Belum ada komentar

BUPATI Pidie H. Sarjani Abdullah, meminta kepada kaum ibu untuk memperkuat karakter anak, hal itu bertujuan agar anak tidak mudah terjerumus kedalam pergaulan yang bersifat negatif. Pernyataan tersebut disampaikannya di Oprom Setdakab Kantor Bupati Pidie, Sabtu, 26 Desember 2015 pada rangkaian penutupan menyambut hari ibu ke 87.IMG_20151226_143405-660x330

Pada acara yang bertemakan menciptakan kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam mewujudkan lingkungan yang kondusif untuk perlindungan perempuan dan anak, Sarjani, meminta kaum ibu untuk menjaga keharmonisan rumah tangga dan mendukung suami dikarenakan peran ibu sangatlah penting dalam menjaga rumah tangga itu tetap utuh.

“Saya minta ibu-ibu untuk menjaga rumah tangganya, karena perannya sangatlah penting,” ucap orang nomor satu di kabupatan penghasil emping melinjo tersebut.

Dia mengatakan, peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang meningkatkan kualitas hidup dan masyarakat.

Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tenteram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

“Peristiwa ini sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik di dalam maupun luar negeri,”

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN