Tujuan dan Sasaran Pembangunan

logo-bagus

TUJUAN PEMBANGUNAN
Secara spesifik, tujuan pembangunan jangka lima tahun yang akan datang harus dicapai pemerintah Kabupaten Pidie adalah:

Terciptanya kesinambungan perdamaian di Kabupaten Pidie pada khususnya dan Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam pada umumnya.
Meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas sumberdaya manusia secara menyeluruh melalui pelayanan pendidikan formal dan informal di dukung oleh pelayanan kesehatan dan perumahan untuk menjadikan manusia yang cerdas, sehat dan peduli lingkungan.
Meningkatkan produktifitas sector produksi dengan keterkaitan sector dan regional untuk penyerapan tenaga kerja dan peningkatan pendapatan.
Meningkatkan akses terhadap wilayah Kabupaten dengan peningkatan kualitas dan kapasitas prasarana dan sarana serta penataan ruang dan sinergi dengan wilayah lain untuk memacu pertumbuhan ekonomi.
Meningkatkan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik untuk perbaikan kinerja aparatur pemerintahan dan wakil rakyat dalam pelaksanaan tugas, fungsi dan perannya dalam proses pembangunan.

 

 

SASARAN PEMBANGUNAN

Sasaran pembangunan berisi pernyataan-pernyataan tentang apa yang ingin di capai sesuai dengan misi. Sasaran jangka menengah lima tahun yang harus dicapai oleh pemerintah Kabupaten Pidie adalah:
Meningkatkan rasa aman dan nyaman karena terciptanya keamanan yang kondusif sebagai hasil dari membaiknya situasi dan kondisi daerah.
Meningkatnya keharmonisan dalam masyarakat sebagai hasil membaiknya akhlak dan moral dengan menerapkan pemahaman norma-norma agama dan adat istiadat serta pelaksanaan Syariat Islam secara Khaffah.
Meningkatnya kesejahteraan, karena berkurangnya kemiskinan serta ketimpangan distribusi kekayaan baik antar kelompok masyarakat dalam berbagai sektor pekerjaan maupun antar wilayah dan kawasan dalam Kabupaten Pidie.
Meningkatnya akses orang, barang maupun jasa dari dan ke wilayah Kabupaten Pidie yang mengacu pembangunan lebih dinamis karena berkurangnya hambatan secara ruang dan waktu.
Meningkatnya efektifitas dan efisiensi pengelolaan keuangan secara konsisten dan konsekuen karena membaiknya kemampuan individu dan sistem secara kelembagaan.
Meningkatnya penerapan prinsip-prinsip Good Governance dalam pelaksanaan pemerintahan, yaitu prinsip transparansi, akuntabilitas dan partisipasi

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN