Rp 50 M untuk Ganti Rugi Lahan Waduk Tiro

SIGLI- Pemerintah Aceh telah mengalokasikan dana dalam APBA 2013 sebesar Rp 50 milyar untuk ganti rugi lahan di Desa Blang Bunot dan Blang Rikui, Kemukiman Blang Keudah yang terkena proyek Waduk Tiro, di Kecamatan Tiro, Pidie.

“Kita tahu dalam APBA sudah dialokasikan Rp 50 milyar untuk ganti rugi pembebasan lahan, “ujar Wakil Bupati Pidie, M. Iriawan SE kepada Serambi seusai membuka bimtek Diklat, Senin (18/3) siang. Menurut Iriawan, Pemkab tidak bisa melangkah terlalu jauh, karena proyek itu adalah proyek pusat.

Pada intinya, sebut Iriawan, masyarakat sudah tahu akan dibangun waduk skala besar di lokasi Kemukiman Blang Keudah, Tiro. “Tapi, kami belum bisa pastikan masyarakat bisa terima atau tidak,” terangnya.

Hingga kini, tambahnya, Pemerintah Aceh belum memberi aba-aba untuk Pemkab Pidie.

“Kita tetap dukung dan membantu, ini proyek pusat, ide awal memang dari kita juga,” tambahnya. Ditanya kemana bakal direlokasi warga Blang Bunot dan Blang Rukui, Kemukiman Blang Keudah, Iriawan mengaku sebetulnya yang menentukan itu sebaiknya warga itu sendiri.”Biar mereka saja yang memutuskan,”jelasnya.

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN