PENGESAHAN ANGGARAN 2013

DPRK SELESAIKAN SIDANG ANGGARAN APBK 2013

KABUPATEN PIDIE LEBIH TEPAT WAKTU


 

Sigli Desember 2012, Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie telah berhasil melakukan pembahasan anggaran Kabupaten Pidie lebih awal sebelum memasuki Tahun 2013 untuk pertama kalinya, sebagai pretasi awal menuju perubahan-perubahan yang diharapkan, langkah ini merupakan kemajuan bagi Pemerintah Kabupaten di Aceh dalam menyusun APBK kedepan agar cukupnya waktu bagi pelaksanaan nya nanti selama 12 bulan atau setahun anggaran, yang merupakan amanah undang-undang, motivasi dan tanggung jawab kepada masyarakat, Dalam Pembahan masukan dan koreksi, usulan dari Panitia Anggaran Eksekutif telah dilakukan oleh Panitia Anggaran Legeslatif untuk kepentingan Publik yang menjadi target Visi & Misi bersama, ini merupakan kerja sama yang sangat tepat.

Menurut Wakil Bupati Pidie M. IRIAWAN, SE dalam sambutannya menyebutkan bahwa Pembahasan anggaran disesuaikan kepada sumber-sumber pendapatan daerah secara optimal, hasil dari pencapaian target yang dilakukan dengan keseimbangan, dalam pembiayaannya belumlah mampu menampung semua usulan Masyarakat serta Instansi terkait, namun untuk dilakukanlah skala prioritas mendesak dan yang penting, sembari mencari sumber-sumber pendapatan baru lainnya. Harapan Pimpinan dan anggota Legeslatif kepada pihak Eksekutif dapat menjalankan amanah APBK ini dengan sebaik-baiknya, dari keseluruhan APBK Pidie Tahun 2013 sejumlah Rp. 965.047.115.580 yang walau dalam perhitungan masih mengalami devisit yang tidak seberapa, namun APBK menjadikan skala prioritas di Bidang Pemerintahan, Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, serta mendukung pengembangan sosial ekonomi masyarakat Kabupaten Pidie yang berubah kearah yang lebih baik nantinya, yang sudah baik kita tingkatkan dan yang belum baik kita perbaiki (Maimun)

 

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN