Cerita dan Legenda

Kupiah Riman, Warisan Pidie Kepada Indonesia

Naggroepidie.com, Sigli – Siang itu, cuaca di Kecamatan Mutiara timur, Kabupaten Pidie, didominasi oleh mendung namun sesekali matahari bersinar melewati awan-awan kelabu yang terus mengintari sebagian Aceh, Kamis (11/2) lalu. Tim nanggroepidie.com, terus mengendarai sepeda motornya menuju Gampong Meunasah Dayah, setelah bertanya-tanya dengan sejumlah warga disana, sampailah disebuah rumah adat Aceh yang masih tergolong sangat bagus. Meskipun rumah tersebut sudah dimodifikasi sebagian bawahnya dengan beton sehingga membentuk ruangan-ruangan baru, pada dasarnya rumah tersebut merupakan rumah Aceh yang khas dengan bilik-biliknya . (lebih…)

Pocut Di Biheue (Pocut Meurah Intan)

Dalam Prominent Women in The Glimpse of History (Wanita-wanita Utama Nusantara dalam Lintasan Sejarah) riwayat singkat dan asal usul Pocut Di Biheue dijelaskan oleh T Ibrahim Alfian dkk. Dalam buku yang diterbitan Bank Exim pada tahun 1994 itu dijelaskan, Pocut Di Biheue merupakan keturunan keluarga Bangsawan dari kalangan Kesultanan Aceh.pocut 2 (lebih…)

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB . Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA MASYARAKAT PIDIE YANG ISLAMI, SEHAT, CERDAS, MAKMUR, DAMAI DAN BERMARTABAT