Gebrakan Sarjani-Iriawan

 

1. Pidie menjadi salah satu kabupaten penyelenggara pendidikan inklusif di Indonesia,sejak tahun2008,kabupaten ini mulai berusaha menghilangkan sekat-sekat pendidikan, khususnya untuk pendidikantingkat dasar, atas prestasi ini, bupati pidie sarjani Abdullah di anugrahi penghargaan oleh menteri pendidikan dan kebudayaan replublik Indonesia pada 5 november 2012.

2. Untuk mempertahankan pidie sebagai lumbung pangan di aceh, ratusan hectare sawah baru telah di cetak, antara lain di mane.

3. Guna meningkatkan pemerataan dan distribusi ekonomi sekaligus menciptakan lapangan kerja, ratusan kepala keluarga diberi lahan hingga dua hectare dalam program transmigrasi local,antara lain di kecamatan mane dan geumpang.bukan Cuma itu, rumah dan jatah biaya hidup bulanan pun di berikanhingga waktu tertentu sampai mereka mandiri secara ekonomi.

4. Untuk menghentikan konfersi lahan produktif menjadi rumah took (ruko) dan bangunan lainnya, Pemkab pidie sedang menggagas qanun alih fungsi lahan. Akan di atur area-area tertentu mana saja yang boleh di alihfungsikan dan mana yang tidak boleh.

5. Peningkatan kualitas pelayanan di bidang kesehatan, saat ini di RSUD Sigli sudah jadi Badan Layanan Umum (BLU). Dengan BLU, akan lebih fleksibel dalam keuangan dan mandiri dalam pengelolaan manajemen rumah sakit serta mampu menerapkan praktek-praktek bisnis yang sehat.

6. Mengingat terbatasnya anggaran kabupaten, pekamb pidie bersaha mencari sumber-dana yang lain, baik yang bersumber dari pemerintah pusat, APBA, maupun pihak-pihak lain, untuk memperbaiki berbagai infrastruktur, khususnya jaringan irigasi, untuk meningkatkan produksi padi, kedelai, dan tanaman yang lain, sehingga tetap dapat memantapkan posisi sebagai lumbung pangan di Aceh. Dengan luas area sawah mencapai 29.337 hektare, di targetkan pidie bias menjadi lumbung pangan nasional.

7. Pemkab pidie bervisi untuk menitikberatkan anggaran yang pro terhadap pelayanan publik. Birokrasi semakin di efesienkan, pegawai pindahan dari daerah lain tidak diterima lagi sejak 1 maret 2013. Tidak ada pula rekrutmen pegawai baru untuk tahun ini. Saat ini jumlah PNS di Pidie hamper  10.00 orangyang selama ini banyak menyedot banyak belanja rutin.

8. Pelaksanaan Program Safari Jumat. Ini bagian dari upaya menyerap aspirasi masyarakat di pelosok–pelosok desa yang di hadiri bupati langsung.

9. Pemberantasan buta aksara arab.kegiatan ini telah berjalan di Desa Suka Jaya, Laweung, Kecamatan Muara Tiga, dan akan di perluas ke kecamatan-kecamatan lain.

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB . Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA MASYARAKAT PIDIE YANG ISLAMI, SEHAT, CERDAS, MAKMUR, DAMAI DAN BERMARTABAT