Bupati Serahkan SK CPNS

SIGLI – Dari 173 honorer kategori satu (K1) di jajaran Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pidie, Cuma 152 orang yang mendapat Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Sedangkan 19 honorer tertahan berkas di Kemenpan, lalu enam orang lainnya salah cetak tanggal lahir, serta dua orang meninggal dunia.

Bupati Pidie, Sarjani Abdullah dalam sambutannya seusai menyerahkan SK CPNS secara simbolis di Op Room Setdakab Pidie, Jumat (7/6) berharap supaya 19 honorer yang tertahan berkas supaya bersabar. “Kami sudah melakukan pendekatan hingga Jakarta dan kita juga sangat menyayangkan ada berkas yang masih tertahan.” Ujar Sarjani di hadapan honorer K1 yang sudah diangkat tersebut.

Tertahannya berkas di Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan – RB) menyebabkan 19 orang belum mendapat SK CPNS. Kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Pidie, Efendi Usman Msi ditanyai Serambi seusai acara tersebut mengatakan, ke 19 berkas honorer ini diverifikasi ulang oleh pusat.

Salah satu penyebab, kuintansi pembayaran honor misal di satu dinas ada sepuluh orang, namun bukti pembayaran dibuat satu.

Sehingga hal ini menjadi pertanyaan pusat dan dipersoalkan, lalu diperikasa ulang, sebut Efendi. Sementara, enam orang salah cetak tanggal lahir masing bisa diperbaiki dan tetap keluar SK. Sedangkan dua orang  meninggal adalah Azmiadi,  lahir tahun 1969 honorer di Kantor Kebersihan. Dan atas  nama Salma, lahir tahun 1966 di Dinas Pendidikan. Kedua SK ini otomatis gugur tidak bisa diganti.

Sementara itu, 152 honorer sudah keluar SK paling banyak di Dinas Pendidikan 109 orang. Lalu Dinas Sumber Daya Air (SDA) 20 orang, BMCK tujuh, kesehatan lima, RSUD empat, pertanian tiga, Satpol PP dua orang. Lalu di Dinas Disperindag dan Dinas Sosial masing-masing satu orang.

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN