Bupati Pidie Resmikan RSU Sigli Menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSU Kabupaten Pidie

Sigli 22 Desember 2012, Di akhir tahun 2012 Bupati telah meresmikan Rumah Sakit Umum (RSU) Sigli menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), pada kesempatan ini hadir Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Kepala PT. Askes Cabang Banda Aceh yang juga ikut menyumbangkan satu unit ambulan lengkap seharga Rp. 450 jt untuk mendukung kelancaran BLUD Sigli.

Selain Meresmikan BLUD RSU Sigli, Bupati Pidie Tgk. Sarjani Abdullah juga ,mencanangkan Areal BEBAS ROKOK dilingkungan BLUD Sigli, demi menjaga kenyamanan dan kesembuhan pasien di BLUD. Serta sadar kesehatan.

Dalam sambutannya Bupati Pidie mengharapkan BLUD dapat terus meningkatkan kwalitas pelayanan kepada masyarakat, serta meningkatkan pelayanan yang sudah baik serta memperbaiki pelayanan-pelayanan yang belum baik.

Sebelumnya juga dr. Hanif Asmara Kandiskes Aceh, meyatakan Perobahan status harus diikuti dengan peningkatan Manajemen yang sigap unrtuk menyongsong kemandirian pengelolaan keuangan, indentifikasi masalah dan tantangan untuk dicari solusi yang tepat, perkuat tim kerja sembari peningkatan peningkatan professional sdm tenaga kesehatan di BLUD.

Kepala PT Askes mengatakan siap mendukung kegiatan asuransi kesehatan Aceh yang sudah dipercayakan kepada mereka, selanjutnya masih diperlukan adanya koordinasi-koordinasi yang tepat untuk mencari solusi yang jitu dalam peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat Pidie dan Aceh.

Dalam peresmian tersebut hadir berbagai unsur termasuk Muspida dan Anggota DPRK serta Tokoh-tokoh masyarakat, yang juga diakhiri dengan tarian Aceh serta makan bersama. Beberapa tokoh masyarakat menyarankan BLUD ini sebaiknya diberikan nama lain tidak saja menyebutkan RSU Sigli (Maimun)

 

 

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN