Berita

PLN UP3 Sigli Bantu Petani di Pidie Lewat Program Elektrifying Agriculture

PIDIEKAB.GO.ID | Sigli – Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Sigli meluncurkan program elektrifying agriculture untuk petani di Gampong Curucok Sagoe, Simpang Tiga, Kabupaten Pidie, Selasa (26/10/2021).

Manager PLN UP3 Sigli Afif Yasri mengatakan, elektrifying agriculture tersebut merupakan program nasional PLN Pusat di 54 lokasi seluruh Indonesia dan juga bukan program tahunan PT. PLN.

“Program tersebut dilaksanakan untuk menjawab persoalan masyarakat pada masa pandemi Covid-19,” kata Afif Yasri.

Dikatakan, akibat pandemi Covid-19 membuat seluruh aspek terganggu, termasuk sektor pertanian dan perkebunan, dan Pidie menjadi salah satu kabupaten prioritas.

Setelah melakukan kajian dan assesment, tambahnya lagi, peluang yang cukup luas untuk membantu masyarakat pada masa pandemi Covid-19 adalah sektor pertanian dan perkebunan.

Ditambahkan, setelah melihat adanya kebutuhan aliran listrik di lahan petani di Gampong Curucok Sagoe, pihaknya mengarahkan program tersebut dapat dilaksanakan di daerah itu.

“Dari program ini, kami sudah menyambungkan 20 unit amper bagi pelanggan di lahan petani, untuk membantu kebutuhan pompa air, dan data pelanggan akan bertambah semua tergantung data dari keuchik,” jelasnya.

Keuchik Gampong Curucok Sagoe, Bahron mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas fasilitas yang diberikan PLN UP3 Sigli kepada petani, bantuan tersebut juga sangat tepat sasaran, di mana kebutuhan listrik untuk pompa air di lahan pertanian masyarakat dirasa sangat mendesak.

“Alahamdulillah bantuan ini sudah dirasakan langsung oleh masyarakat kami, sehingga dapat meningkatkan produksi hasil pertanian,” ucapnya.

Sementara itu Wabup Pidie Fadlullah TM Daud menyampaikan apresiasinya atas partisipasi PLN UP3 Sigli dalam mendukung dan membantu petani di Kabupaten Pidie dan diharapkan produksi hasil pertanian di daerah ini dapat meningkat.

“Dengan sudah dialiri listrik oleh PLN, petani sudah mudah menyiram air ke tanamannya. Saya mengharap petani juga dapat menggenjot hasil pertanian,” pungkasnya.

sumber | metropolis.id

BERITA TERKAIT

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close