Berita

Dosen FEB USK Laksanakan KPM di Kabupaten Pidie Secara Daring

Penyerahan cenderamata oleh Dr. Mukhlis Yunus, MS ke Kadis Kominsa Kab. Pidie, Muhammad Fadhli, S. Kom, M. kom

PIDIEKAB.GO.ID | Sigli – Untuk melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi yang ketiga adalah Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM), dosen Fakultas Ekonomi Bisnis ( FEB) Universitas Syiah Kuala (USK) melaksanakan KPM di Kabupaten Pidie secara daring, Senin (16/8/2021).

Berkerjasama dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Pidie dan Dinas Pemberdayaan Masyakat dan Gampong Kabupaten Pidie, kegiatan ini mengusung tema “Tata Kelola Manajemen Gampong Berbasis Teknologi Informasi di Kabupaten Pidie”.

foto bersama di oproom Diskominsa 16/08/2021

Adapun titik lokasi pelaksanaan yaitu, Kecamatan Delima, Gampong Lhee Meunasah, Kecamatan Peukan Baro, Gampong Lueng Mesjid, dan Kecamatan Pidie, Gampong Meunasah Peukan.

Setiap titik lokasi peserta berjumlah sebelas orang yang terdiri dari aparatur desa. Pelaksanaan ini tetap mematuhi protokol kesehatan 6 M + 3 T.

Foto bersama dengan Keuchik dan Perangkat Gampong

Sementara koordinator acara ini adalah Dr. Mukhlis Yunus, MS dan pemateri dalam kegiatan tersebut diantaranya, Dekan FEB bapak Dr. Faisal, M.Si, MA, Dr. Mukhlis Yunus, MS, Prof. Dr. Muhammad Adam, MBA dan dosen-dosen senior lainnya.

Dikatakan, para narasumber akan menjelasakan tata kelola yang baik yang bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat serta tertib pelaporan-pelaporan yang harus dilengkapi seperti laporan laporan pertanggungjawaban keuangan. Sehingga hasil yang diharapkan dari kegiatan ini bisa diaplikasikan oleh pemerintahan gampong.

Ibu Camat Delima sedang breafing di Gampong Lhee Meunasah, Kec. Delima, 16/08/2021

Selesai memberikan materi kepada keuchik-keuchik para narasumber berkumpul kembali membahas kesimpulan apa saja yang harus diterapkan agar pelaksanaan menajemen gampong di Pidie dapat terlaksana dengan baik, tertib dan lancar.

Audiensi di Diskominsa sebelum turun ke lapangan / 16/08/2021

Pada acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan naskah kerjasama antara Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Pidie dan Fakultas Ekonomi Bisnis USK serta Dinas Pemberdayaan Masyakat dan Gampong Kabupaten Pidie dan Fakultas Ekonomi Bisnis USK.[]

 

sumber | Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kab. Pidie

BERITA TERKAIT

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close