Slideshow

Abusyik Hadiri Rapat Pembukaan Pembahasan Rancangan KUA dan PPAS serta Proleg Tahun Anggaran 2022

PIDIEKAB.GO.ID | Sigli-Bupati Pidie Roni Ahmad, SE (Abusyik) menghadiri Rapat Paripurna tentang Pembukaan Masa Persidangan III DPRK Pidie tentang Pembahasan Rancangan KUA dan PPAS serta Proleg Tahun Anggaran 2022, di Gedung DPRK Kabupaten Pidie. Jumat (06/08/2021).

Rapat dipimpin oleh ketua DPRK Kabupaten Pidie Mahfudin Ismail, S.Pdi M.AP serta dihadiri oleh para Wakil Ketua DPRK, anggota DPRK Kabupaten Pidie, Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie, Unsur Forkopimda, Staf Ahli, serta Para Kepala SKPK di lingkungan Kabupaten Pidie.

Bupati Pidie, Abusyik dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan disusunnya Kebijakan Umum Anggaran tahun 2022 agar tersedianya dokumen Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten sebagai acuan dalam penyusunan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara tahun anggaran 2022.

“Rancangan KUA dan PPAS berisi tentang target pencapaian kinerja yang terukur dari program-program yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah untuk setiap urusan Pemerintahan Daerah, alokasi belanja daerah, sumber dan penggunaan pembiayaan daerah yang disertai dengan asumsi yang mendasarinya.” Jelas Abusyik.

Abusyik juga menyampaikan bahwa Kebijakan Umum Anggaran tahun anggaran 2022 merupakan arah dan pedoman bagi seluruh instansi Pemerintah Kabupaten Pidie dalam menyusun program dan kegiatan yang diselenggarakan melalui rancangan APBK tahun anggaran 2022.

sumber | Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kab. Pidie

BERITA TERKAIT

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close