Slideshow

Sekda Pidie Ikuti Apel gelar pasukan dan simulasi penanganan Karhutla

 

PIDIEKAB.GO.ID | Sekretaris Daerah Pidie H. Idhami, S. Sos, M.Si menghadiri apel gelar pasukan dan simulasi penanganan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Pidie, bertempat di lapangan bola kaki Blang Paseh, Kota Sigli, Kamis, (4/3/2021).

Kegiatan tersebut, diikuti sejumlah instansi seperti Polres Pidie, Kodim 0102 Pidie, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, serta instansi lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie Idhami, S.Sos, M.Si, juga ikut melakukan pengecekan peralatan siaga bencana karhutla.

Idhami mengharapkan jajaran Pemerintah Kabupaten Pidie beserta seluruh stakeholder agar siap siaga dalam menanggulangi bencana Karhutla.

“Apel siaga ini merupakan langkah awal bagi seluruh stakeholder khususnya TNI, POLRI serta komponen masyarakat, khususnya pemadam kebakaran dalam rangka penanganan penanggulangan bencana Karhutla di Kabupaten Pidie,” Jelasnya.

Sementara itu Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, MH sebagai inspektur apel dalam kegiatan tersebut menegaskan kembali arahan presiden RI Joko Widodo pada rakornas tingkat nasional agar menerapkan sanksi tegas bagi pelanggaran pembakaran hutan dan lahan baik sanksi administrasi, perdata maupun pidana.

Pada kesempatan ini juga, Kapolres Pidie berharap agar seluruh personil untuk siap siaga dalam menghadapi bencana karhutla.

“Saya meminta kepada seluruh personil yang hadir pada apel siaga hari ini untuk mempersiapkan diri secara maksimal apabila sewaktu waktu terjadi kebakaran hutan maka kita harus siap turun ke lokasi sehingga dapat mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan”. Ujarnya

Kapolres Pidie mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder terkait yang terlibat dalam kegiatan apel siaga penanggulangan bencana karhutla, ia juga berharap semoga tujuan dan niat baik ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT.

Sumber | bagian protokol dan komunikasi pimpinan setdakab pidie

Editor | diskominsa

 

BERITA TERKAIT

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close