Berita

Wakil Bupati Pidie Melantik Delapan Keuchik dalam Kecamatan Padang Tiji

PIDIEKAB.GO.ID | Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud ST mengambil sumpah dan melantik delapan Keuchik terpilih dalam Kecamatan Padang Tiji, bertempat di aula Kecamatan Padang Tiji, Rabu, (17/2/2021).

Delapan Keuchik yang dilantik yaitu Keuchik Gampong Mesjid Peudaya, Dayah Tanoh Kunyet, Blang Gunci Kunyet, Cot Keutapang Tanjong, Jok Tanjong, Mesjid Geuleudieng, Tunong Tanjong dan Keuchik Gampong Dayah Peudaya.

Dalam kesempatan tersebut Fadhlullah TM Daud ST menyampaikan, Keuchik mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan, serta menata adat gampong dengan menganut asas-asas pemerintahan yang baik, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan, serta tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku, sehingga penyelenggaraan pemerintahan di tingkat Gampong dapat berjalan dengan baik.

Fadhlullah meminta agar para Keuchik terus membangun komunikasi yang baik dengan semua pihak.

“Saudara-saudara yang dilantik hari ini, harus segera mempercepat laporan pertanggungjawaban (LPJ) gampong, bangun komunikasi dengan semua pihak, dengan Pendamping Gampong, pihak kecamatan, serta kabupaten melalui SKPK terkait, untuk mengatasi kendala-kendala yang ada agar setiap kegiatan tidak menyalahi peraturan perundang-undangan”.

Wakil Bupati menambahkan, yang dilantik hari ini harus sudah siap untuk bekerja, membangun gampong mensejahterakan rakyatnya, bangun juga komunikasi yang baik dengan masyarakat, Keuchik Gampong harus merakyat dan selalu bersama rakyat dalam membangun gampong.

“Apapun kepentingan dalam masyarakat harus kita penuhi, kita harus selalu ada untuk mereka”, ujar Fadhlullah

Di akhir sambutannya Wakil Bupati juga meminta, kepada seluruh unsur perangkat gampong untuk selalu menjaga kekompakan, demi kesejahteraan masyarakat.

“Saya berpesan agar selalu mengedepankan kepentingan masyarakat, bijak dalam memimpin dan bijak dalam mengambil keputusan, serta maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”, harap Fadhlullah

Dalam acara tersebut turut dihadiri para kepala SKPK, Camat Padang Tiji, Muspika Padang Tiji, Para Imum Mukim, Para Keuchik, Tuha Peuet Gampong, Tokoh masyarakat, serta Pendamping Gampong.

Sumber : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab. Pidie

BERITA TERKAIT

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close