Berita

Bupati Pidie Sambut Kajati Aceh

PIDIEKAB.GO.ID | Bupati Pidie, Roni Ahmad, S.E (Abusyik) didampingi Wakil Bupati, Fadhlullah T.M Daud, S.T, beserta unsur Forkopimda Pidie, menyambut kunjungan Kajati Aceh di Kabupaten Pidie, bertempat di Pendopo Bupati Pidie, Rabu (17/2/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Pidie menyampaikan kepada bahwa Pemerintah Kabupaten Pidie selalu melakukan koordinasi dengan Kajari Pidie dan unsur Forkopimda lainnya, mengenai isu maupun permasalahan yang terjadi di Kabupaten Pidie khususnya di bidang pembangunan.

Pada kesempatan tersebut Abusyik juga mengharapkan arahan dan masukan terkait upaya pencegahan tindak pidana korupsi.

Abusyik menegaskan bahwa pihaknya akan terus mendukung semua kegiatan yang dilakukan kejaksaan di Pidie.

Kajati Aceh DR. Muhammad Yusuf, S.H, M.A dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam menjalankan tupoksi harus memenuhi 4 unsur, yaitu perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan.

“Dalam menjalankan tupoksi harus memenuhi 4 unsur ini, dan jika dilakukan dengan baik maka pembangunan di daerah akan berjalan dengan baik”

Kajati juga menyampaikan kepada seluruh SKPK dan camat agar merencanakan segala sesuatu sesuai dengan kebutuhan.

“Harus melakukan perencanaan benar benar sesuai dengan kebutuhan, jangan sampai yang dibutuhkan 5 tetapi yang direncanakan 10, begitupun sebaliknya, jika direncanakan 10 jangan pengadaannya 5, berarti ada kekurangan”. Jelas Kajati Aceh.

Dalam hal pengorganisasian, Kajati Aceh menambahkan mengenai penempatan pegawai harus sesuai dengan keahlian dan kemampuan.

“Setelah perencanaan ada yang namanya pengorganisasian, dalam hal penempatan pegawai haruslah sesuai dengan kemampuan dan keahlian agar apa yang dilakukan oleh yang bersangkutan terarah sesuai dengan yang dibutuhkan”.

Kajati Aceh juga meminta kepada Bupati Pidie, Wakil Bupati, Sekda dan seluruh Kepala SKPK agar tidak perlu takut maupun ragu jika ada suatu pelaksanaan kegiatan, jika ada yang kurang yakin bisa langsung berkoordinasi dengan Forkopimda, Kapolres, serta Kejari Pidie, bahkan Kejati Aceh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Pidie, dan seluruh Kepala SKPK dan Camat dalam Kabupaten Pidie.

Sumber : Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab. Pidie

BERITA TERKAIT

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close