Seputar Pidie

Abusyik Sambut Gembira Dosen Unsyiah Lakukan Pengabdian di Pidie

 

PIDIEKAB.GO.ID | Pidie-Dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, para Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (FEB Unsyiah) menyelenggarakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di wilayah Kabupaten Pidie. Pembukaan acara tersebut disambut langsung oleh Bupati Pidie, Roni Ahmad, SE (Abusyik) di Pendopo setempat. Minggu, 15 November 2020.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pidie mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie menyambut gembira kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat, yang dilaksanakan oleh para Dosen Jurusan Manajemen FEB Unsyiah.

“Kegiatan yang digelar berupa Strategi dan Digitalisasi Pemasaran Produk Unggulan Gampong di Kabupaten Pidie, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memasarkan produk-produk unggulan melalui media digital,” jelas Abusyik.

Dilanjutkan, di era teknologi seperti sekarang ini, perdagangan dengan memanfaatkan dunia digital dan Sosial Media (Sosmed) semakin digandrungi, untuk itu seluruh pelaku usaha harus mampu memanfaatkan peluang tersebut.

“Untuk memasarkan produk yang dihasilkan, Sosmed dipandang peluang strategis yang perlu dimanfaatkan oleh setiap pelaku usaha. Demi mendapatkan konsumen yang lebih luas, media online tentu dapat menjangkau konsumen dimana pun mereka berada tanpa dibatasi oleh jarak wilayah,” ungkap Bupati yang gemar menggunakan Kopiah Mirah tersebut.

Pemasaran melalui layanan digital tersebut diharap dapat memudahkan masyarakat dalam menjual hasil kerajinan dan hasil usaha yang terdapat di Masyarakat dalam Kabupaten Pidie dengan harga yang lebih tinggi dan lebih menguntungkan.

“Pidie dikenal dengan berbagai produk khas yang dihasilkan oleh masyarakatnya, mulai dari kerajinan tangan, makanan, hasil perkebunan, pertanian, serta kelautan. Produk tersebut akan memiliki nilai tambah jika dibantu dengan pemasaran yang modern melalui dunia maya. Untuk itu peran Kampus dalam mendidik masyarakat supaya memahami dan memanfaatkan pemasaran secara digital tersebut sangat penting,” tutup Abusyik.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi Unsyiah, Prof. Dr. Nasir Azis, MBA serta rombongan.

 

sumber | Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Pidie

BERITA TERKAIT

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close