SKPK

Wakil Bupati: Pidie Sudah Masuk Zona Hijau, Proses Belajar-Mengajar Akan Segera Dilaksanakan

PIDIEKAB.GO.ID | Sigli – Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud, ST menyampaikan bahwa proses belajar mengajar di lingkungan pemerintah Kabupaten Pidie akan segera dilaksanakan kembali mulai tanggal 13 Juli 2020, setelah nyaris hampir 6 bulan libur panjang akibat pandemi Covid-19 yang menyerang dunia.

Hal itu disampaikan Fadhlullah pada pembukaan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pembelajaran Tahun Ajaran baru 2020/2021 di Oproom Kantor Bupati Pidie, Jumat (3/7/2020).

Dalam sambutannya, Fadhlullah menyebutkan lagi bahwa selama masa libur sekolah akibat virus corona, telah menyebabkan masalah baru.

Di antara masalah yang mengemuka selama libur panjang itu, menurut Fadhlullah adalah, banyaknya keluhan yang muncul dari orang tua murid, seperti kesulitan dalam membimbing proses belajar mengajar kepada anaknya, akibat padatnya rutinitas dalam rumah tangga hingga proses mencari rezeki terhambat.

“Tidak semua wali murid atau orang tua murid melek teknologi, banyak dari mereka juga tak memiliki HP, jadi sulit memang proses belajar mengajar secara online selama covid-19,” Lanjut Wakil Bupati.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pidie, Ridwandi dalam presentasinya menyebutkan, pada saat murid kembali masuk sekolah nanti, murid dianjurkan agar duduk sendiri untuk 1 meja, hal itu bagian dari tupoksi pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Semua protap pencegahan harus diindahkan demi pencegahan penularan covid-19.” Katanya dalam presentasi di hadapan Forkopinda Pidie.

Plt Dinas Pendidikan Pidie juga memaparkan berbagai poin penting penanganan dan pencegahan Covid-19, di antaranya wajib memakai masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer, tidak membuat kerumunan yang tidak penting.

Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pembelajaran Tahun Ajaran baru 2020/2021 dihadiri sejumlah Forkopimda Pidie, Sekda Pidie, Staf Ahli, sejumlah Kepala SKPK, jajaran Gugus Tugas Covid-19, pengawas sekolah di lingkungan kabupaten Pidie, serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

 

sumber | Bagian Humas dan Protokol

BERITA TERKAIT

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close