Berita

Sekda Pidie Ikut Rapat Penanganan Covid-19 melalui Video Conference

 

PIDIEKAB.GO.ID | Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekda) Pidie, H Idhami SSos MSi meminta segenap SKPA, kadis dalam lingkungan kabupaten Pidie agar terus melakukan koordinasi kerja terkait agenda-agenda pembangunan Aceh saat ini baik sektor pertanian maupun kesehatan, dalam rangka penanganan Covid-19 yang saat ini masih terus dilakukan pemerintah.

Hal itu disampikan Sekda Pidie dalam keterangannya sesaat usai menggelar vidcon bersama Sekda Aceh, Taqwallah, di Kantor Bappeda Pidie, Kamis (2/7/2020).

Dalam Vicon (video conferensi) tersebut, H Idhami beserta Asisten I Pidie dan perangkat Dinas Keuangan berkumpul dalam ruangan aula Bappeda Pidie mendengar penjelasan Sekda Aceh terkait berbagai agenda serta kinerja penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19).

Dalam rapat yang digelar secara teleconference tersebut, Sekda Taqwallah mengimbau kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) untuk fokus dan mempertegas langkah pencegahan penyebaran virus corona dengan cara mengurangi aktifitas di luar ruangan khususnya di tempat keramaian.

“Semua harus fokus, bahu-membahu, antar Kepala Dinas harus saling sinergis, serta terlibat aktif di lapangan dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran virus Corona, serta penanganan stok pangan selama covid19, semua harus tetap tersedia tanpa kendala. ” kata H Idhami yang melanjutkan himbauan Sekda Aceh, Taqwallah.

H Idhami mengatakan, sebagai pencegahan penyebaran virus Corona, setiap Satuan Kerja Pemerintah harus menyediakan alat pengukur suhu tubuh/ thermometer gun dan hand sanitizer sebagai langkah awal pencegahan.

Menurut H Idhami lagi, pemerintah Aceh saat ini terus membuka posko yang dijalankan selama 24 jam yang pusatkan di Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) dan Dinas Kesehatan Aceh dengan tugas utamanya menjadi pusat sosialisasi, pusat informasi dan menghimpun data yang berkaitan dengan virus Covid 19.

“Intinya kita dari pihak pemerintah mengimbau, kepada setiap SKPK, BPBD supaya mendirikan posko-posko tanggap Covid 19 di masing-masing instansinya, serta menginstruksikan seluruh bawahannya untuk menerapkan mekanisme atau tata cara kerja semasa tanggap Covid-19.

Menindaklanjuti instruksi Sekda Aceh, H Idhami mengimbau seluruh PNS dan non PNS di bawah kepemimpinannya untuk tetap disiplin menjalankan tugasnya dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

“Kita minta semua pihak dalam lingkungan pemerintah Kabupaten Pidie agar selalu sinergis, saling koordinasi dalam penanganan covid19. Selalu disiplin, jaga jarak dan jangan banyak berkerumun untuk mencegah penyebaran Covid 19,” jelas Idhami.

Sumber | Bagian Humas dan Protokol

BERITA TERKAIT

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close