Berita

Pantau Penyemprotan Pupuk Alam di Kecamatan Pidie, Ini Pesan Abusyik.

PIDIEKAB.GO.ID | Gampong Seuke – Bupati Pidie Roni Ahmad, SE (Abusyik) turun langsung melakukan pemantauan penyemprotan pupuk alam organik pada sawah yang akan ditanami padi oleh masyarakat, di areal persawahan Gampong Seuke, Kecamatan Pidie. Kamis, 2 Juli 2020.

Disela-sela kegiatan tersebut Abusyik mengatakan, Pemerintah Pidie ingin memberikan perhatian serius kepada para petani, termasuk memformulasikan kebijakan pengembangan pertanian menggunakan pupuk alam ke dalam Grand Design Pidie Sehat 2025.

Dengan potensi yang begitu besar, petani di Kabupaten Pidie memiliki kesempatan mengembangkan pertanian dengan menggubakan pupuk alam secara maksimal. Penyemprotan alami ini merupakan bagian dari realisasi visi pengembangan pertanian organik di Kabupaten Pidie.

Penyemprotan pupuk alam bertujuan memperbaiki kesuburan tanah sehingga nantinya dapat meningkatkan hasil panen yang diperoleh masyarakat.

“Ke depan diharapkan semua instansi pemerintah terkait di Pidie harus berperan aktif untuk menggalakkan masyarakat agar menggunakan pupuk alam demi meningkatkan hasil panen serta memperoleh makanan yang dikonsumsi benar-benar sehat demi terhindar dari berbagai penyakit.” Pinta Abusyik.

Camat Pidie, Miswar, S.Sos, MM mengatakan, pihaknya bersama Pemerintah Gampong dalam Kecamatan Pidie terus berupaya menggalakkan masyarakat untuk menggunakan pupuk alam dalam meningkatkan hasil panen setiap tahunnya.

“Kita selalu berupaya membimbing dan mengajak masyarakat untuk gemar menggunakan pupuk alam demi meningkatkan hasil pertanian yang terdapat di Kecamatan Pidie. Hal ini kita lakukan demi tercapainya visi Bupati Pidie dalam hal pengembangan hasil pertanian organik di Kabupaten Pidie.” Jelas Miswar.

Diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri Asisten II Setdakab Pidie, Buchari, AP, M.Si. Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Pidie Ir. Sofyan Ahmad serta Tokoh Masyarakat setempat.

Sumber : Humas dan Protokol Pidie

BERITA TERKAIT

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close