BeritaKecamatan Simpang TigaPertanianSlideshow

Inginkan Rumah Sakit Sepi Dari Pasien, Abusyik Serius Mengajak Petani Menggunakan Pupuk Alami

 

Pemerintah Kabupaten Pidie semakin gencar mengajak masyarakat untuk menggunakan pupuk alami di sektor pertanian. Setelah beberapa waktu yang lalu melakukan penyomprotan padi warga di Kecamatan Pidie, Bupati Pidie Roni Ahmad, SE atau yang kerap disapa Abusyik kali ini menyasar Gampong Pulo Blang, Kecamatan Simpang Tiga untuk melakukan penyomprotan bawang merah, Selasa, 21 Juli 2020.

Sebagaimana diketahui, Pemkab Pidie ingin memberikan perhatian serius kepada petani, termasuk memformulasikan kebijakan pengembangan pertanian menggunakan pupuk alami ke dalam Grand Design Pidie Sehat 2025.

Di hadapan para petani bawang merah Abusyik menjelaskan, bawang merah merupakan salah satu komoditas hortikultura yang mempunyai nilai ekonomis tinggi yang dapat menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat dan petani, baik berskala kecil, menengah  dan besar.

“Komoditas bawang merah di Kabupaten Pidie termasuk komoditas strategis, kita tidak akan pernah lelah memberikan motivasi dan suport bagi petani untuk menggunakan pupuk alami agar mereka dapat menghasilkan hasil panen yang sehat untuk dikonsumsi disamping menumbuhkembangkan perekonomian para petani itu sendiri,” jelas Abusyik.

Bupati yang gemar mengenakan Kopiah Merah tersebut mengemukakan, pengembangan pertanian bawang merah di Pidie cukup potensial, karena itu semua pihak terutama instansi terkait di jajaran Pemkab Pidie dimintanya untuk mencurahkan perhatian serius bagi petani seperti membimbing para petani bawang merah agar dapat melakukan penanaman setiap tahunnya seraya konsisten menggunakan pupuk alami.

“Jika penanaman bawang merah dapat dilakukan secara maksimal dan secara berkesinambungan serta konsisten menggunakan pupuk alami, tentunya kedepan masyarakat Pidie dapat mengkonsumsi bawang merah yang sehat tanpa terkontaminasi bahan kimia berbahaya. Bukan hanya itu, jika setiap yang dikonsumsi masyarakat merupakan dari hasil panen yang sehat maka rumah sakit akan sepi dari pasien sebagaimana selama ini kita lihat,” ungkap Abusyik.

Sementara itu Camat Simpang Tiga, Firman Maulana, S.STP, MAP mengatakan, pihaknya bersama Pemerintah Gampong dalam Kecamatan Simpang Tiga terus berupaya menggalakkan masyarakat untuk menggunakan pupuk alami dalam meningkatkan hasil panen setiap tahunnya.

“Sebagaimana keseriusan Abusyik agar masyarakat memperoleh makanan konsumsi yang sehat, selaku Camat pastinya kita selalu berupaya membimbing dan mengajak masyarakat melalui Pemerintah Gampong untuk gemar menggunakan pupuk alami demi meningkatkan hasil pertanian yang terdapat di Kecamatan Simpang Tiga. Terlebih potensi bawang merah di Kecamatan Simpang Tiga merupakan salah satu yang terbaik kualitasnya di Kabupaten Pidie,” tutup Firman.

Sumber : Humas dan Protokol Pemkab. Pidie

BERITA TERKAIT

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close