Kecamatan Tangse

DLHK ACEH | Rencana Pemasangan Power Fencing di Kecamatan Tangse

PIDIEKAB.GO.ID | Tangse – Pada hari Senin (22/06/2020) dilaksanakan pertemuan bersama masyarakat desa di Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie dalam rangka sosialisasi rencana pemasangan kawat kejut (power fencing)

Acara ini dihadiri oleh Asisten II Setdakab Pidie, Camat Tangse, Kabid PKSDA DLHK Aceh M. Daud, Ka.BKSDA Aceh Agus Ariyanto, Direktur CRU ACEH drh. Wahdi Azmi, Perwakilan FFI Aceh Dedi Kiswayadi serta 9 (sembilan) keuchik dalam lingkup Kecamatan Tangse.

• “Power Fencing” merupakan salah satu strategi penanggulangan konflik gajah dengan manusia jangka pendek yang dibangun dari strategi kejut (efek psikologis) dari kawat yang dialiri listrik, dimana pagar listrik tersebut tidak menyebabkan kematian dan hanya menimbulkan shock terhadap satwa gajah.

Pembangunan power fencing di Kecamatan Tangse ini akan menjadi pilot project sebagai salah satu solusi penanganan konflik di Provinsi Aceh. •

Sebagai tahap awal, pembangunannya akan dilaksanakan sepanjang 10 km yang akan berdampak positif pada 9 desa pada kawasan yang dilewati satwa gajah tersebut.

Pada akhir acara, para Keuchik dan Forkopimda Kecamatan Tangse berkomitmen untuk menjaga dan memelihara power fencing yang akan dibangun tersebut sehingga dapat menjadi solusi yang konkrit dalam penyelesaian konflik satwa gajah dengan manusia di Kabupaten Pidie.

SUMBER | DLHK ACEH

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close