Berita

Peringatan Hari Ibu di Pidie, Sekda|Rumah Tangga Bagus Maka Anak Bagus

hari-ibu-ke-91-di-pidie

PIDIEKAB.GO.ID | SIGLI – Kabupaten Pidie rayakan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2019 digelar, Selasa (10/12/2019).

 Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Pidie Ir Ainul Mardhiyah mengatakan ini peringatan hari ibu ke 91.

Tujuan kegiatan untuk mengenang jasa kaum perempuan. Di tangan ibu para pemimpin bangsa dilahirkan. Ibu mendidik anak anaknya sehingga menjadi anak membanggakan.

Di sela-sela pidatonya, Kadis DP3AKB Pidie ini sempat berkelakar bahwa ia merupakan tahun kedua menjadi kadis tersebut merayakan hari ibu.

Meskipun dirinya belum menjadi ibu alias masih single namun dirinya pernah dikatakan oleh pimpinan daerah setempat akan menjabat seumur hidup di posisi jabatan itu.

Dalam perkataan setengah canda itu spontan membuat hadirin saling berseru.

Sebagaimana diketahui Ir Ainul adalah satu-satunya perempuan di Pemerintah Pidie yang menduduki jabatan setara kepala dinas.

Bupati Pidie, Roni Ahmad diwakili Sekda Pidie, H Idhami SSos MSi mengucapkan selamat hari ibu.

“Pemerintah mengucapkan selamat Hari ibu. Mengenang menghargai kaum perempuan,” katanya.

Di luar teks pidato, Sekda Pidie menambahkan, sebagaimana masa Rasulullah  SAW ketika ditanya perihal pengabdian anak kepada siapa dulu.

“Hingga tiga kali dijawab, ibu, ibu  dan ibumu. Artinya ibu adalah pondasi rumah tangga yang kuat,” katanya.

Ia menamsilkan jika rumah tangga bagus maka anak dilahirkan dididik dalam rumah tangga itu juga akan bagus pula.

Sementara itu pada peringatkan hari ibu di Op Room juga dimeriahkan lantunan Sebuah lagu berjudul Bunda.

Penampilan gadis cilik itu cukup memukau. Gadis cilik tampil menyanyi penuh penghayatan itu bernama Tifaal Akhena Yose putri Yose Rizal guru Seni Budaya di SMP Unggul YPPU Sigli.

Selanjutnya acara diwarnai pemotongan nasi tumpeng oleh Ny Mahdalena Roni Ahmad didampingi Ny Wikan Wistihartati dan Ir Ainul selaku ketua panitia yang juga Kepala DP3AKB Pidie.

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Peringatan Hari Ibu di Pidie, Sekda: Rumah Tangga Bagus Maka Anak Bagus, https://aceh.tribunnews.com/2019/12/10/peringatan-hari-ibu-di-pidie-sekda-rumah-tangga-bagus-maka-anak-bagus?page=2.
Penulis: Nur Nihayati
Editor: Nur Nihayati

 

BERITA TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close