Abusyik | Lantik Idhami Jadi Sekda Pidie

Selasa, 10 Desember 2019 / 12 Rabiul Akhir 1441 Belum ada komentar

20191128-captureabysikdasdasda

PIDIEKAB.GO.ID Sigli | Bupati Pidie Roni Ahmad alias Abusyik resmi melantik Idhami sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pidie, Kamis (28/11/2019) di oproom setdakab setempat.

Selain menjabat Sekda Pidie definitif, Idhami juga masih dipercaya mengisi jabatan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan setempat yang sedang kosong.

“Ditunjuk sebagai Plt Disdik Pidie dan itu kebijakan pimpinan (bupati),” kata Idhami.

Karir Idhami sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) tergolong mentereng. Bagaimana tidak, diusia yang baru 48 tahun, ia sudah menduduki kasta tertinggi jajaran ASN Pidie.

Idhami memulai karir sebagai petugas UPTD Dinas Pendapatan pada tahun 90-an, naik menjadi Kepala Sub Bagian (kasubag) IPDE, kemudian digeser menjadi Kasubag Sandi pada Bagian Umum Setdakab Pidie pada 2007.

Pada 2008, Idhami sempat menjabat Sekretaris Badan Kepegawian di Pidie dan semudian digeser menjadi Kepala Bagian (Kabag) Umum Setdakab Pidie pada 2010.

Setelah dari Kabag Umum, putra Meunasah Jambee, Kecamatan Delima, Pidie tersebut dilantik sebagai Inspektur Pidie pada 2014, setahun kemudian digeser lagi untuk mengisi jabatan Asisten III.

Setelah dari Asisten III, Idhami kemudian dilantik Roni Ahmad  menjadi Kadis Pendidikan Pidie pada September 2018 lalu.

Setahun lebih berkecimpung di dunia pendidikan, Sarjana Sosial tersebut kembali dilantik dan disumpahkan menjadi Sekda Pidie secara definitif.

Pada kesempatan itu, Bupati PidieRoni Ahmad mengatakan pelantikan Sekda tanpa proses seleksi terbuka tersebut sudah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tantang ASN, serta Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

“Pelantikan Idhami sebagai sekda Pidie juga telah mendapatkan rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri dan Komisi Aparatur Sipil Negara,” kata Roni Ahmad dihadapan Kepala SKPK dan unsur Forkopimda.

Kepada Idhami, Roni menekankan agar secepatnya bekerja untuk meningkatkan disiplin PNS dan diminta untuk menyeimbangkan antara peningkatan kesejahtaraan pegawai dengan hukuman.

“Karena prinsip birokrasi yang sedang kita bangun itu, harus cepat, tepat, dan akurat, tentunya hasus taat azas,” ujarnya.

Namun yang paling utama, sambung Roni Ahmad, yakni agar secepatnya mempersiapkan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (RAPBK) 2020 dan kemudian diserahkan kepada dewan untuk dibahas bersama.

 

sumber beritakini.co

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN