DSI Pidie Latih 20 Staf RSU Mufid Terkait Pemulasaran Jenazah

Minggu, 17 November 2019 / 19 Rabiul Awal 1441 Belum ada komentar
Staf RSU Mufid Sigli, Pidie (kanan) mengikuti pelatihan Pemulasaran jenazah dengan tutir dari Dinas Syariat Islam (DSI) Pidie, Jumat (18/10/2019).

Staf RSU Mufid Sigli, Pidie (kanan) mengikuti pelatihan Pemulasaran jenazah dengan tutir dari Dinas Syariat Islam (DSI) Pidie, Jumat (18/10/2019).

PIDIEKAB.GO.ID | SIGLI Sebanyak 20 staf  Rumah Sakit Umum (RSU)  Mufid Sigli,  Pidie,  menjalani pelatihan Pemulasaran jenazah yang dilakukan oleh  Dinas Syariat Islam (DSI)  kabupaten setempat.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari  yaitu sejak 17 hingga 18 Oktober  melatih sebanyak 20 peserta pemulasaran atau perawatan pasien setelah meninggal dunia dirumah sakit.

Direktur RSU Mufid,  Sigli,  dr Putri Ilham Sari MARS kepada Serambinews.com,  Jumat (18/10/2019) mengatakan seluruh peserta yang dilatih ini berasal dari tenaga atai staf RSU Mufid.

“Kegiatan pelatihan pemulasaran jenazah ini bertujuan untuk memberikan pemahaman ilmu dan praktek penyelesaian fardhu kifayah bagi pasien meninggal secara hukum yang  benar menurut agama,”sebutnya.

Dengan demikian maka  dalam pelayanan ini kelak nantinya para staf yang bersertifikat kompetensi untuk melakukan pemulasaran jenazah di lingkungan RSU.

Dalam pelatihan ini pihak manajemen bersama DSI Kabupaten Pidie secara bersama-sama memberi pembekalan secara menyeluruh tentang tips atau tatacara pelaksanaan fardhu  kifayah dalam menyelesaikan pelaksanaan secara syariat terhadap jenazah.

Sekretaris Dinas Syariat Islam Drs Abdul Kadir Muhammad  kepada Serambi,  Jumat (18/10/2019)  mengatakan,  dalam pelatihan pemulasaran jenazah ini kami jiga turut menyertakan beberapa tutor yaitu  Tgk HAbdul Azis SSos dan Tgk H Hanafiah Husen.

“Ini pelatihan pemulasaran jenazah pertama yang dilaksanakan di benerapa rumah sakit di  Pidie dan ini patut diberikan apresiasi atas perhatian terhadap penyelesaian fardhu kifayah  secara  sempurna,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul DSI Pidie Latih 20 Staf RSU Mufid Terkait Pemulasaran Jenazah, https://aceh.tribunnews.com/2019/10/18/dsi-pidie-latih-20-staf-rsu-mufid-terkait-pemulasaran-jenazah?fbclid=IwAR2PeWOWBxvFUkbYMEc9C1jLqjmQNLCnp9ephDL4m6fFhqHLHDZjFMT7bbU.
Penulis: Idris Ismail
Editor: Taufik Hidayat

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN