Wabup Pidie Berkantor di Arena MTQ

Senin, 23 September 2019 / 23 Muharram 1441 Belum ada komentar

66251036_167529427616424_5542261099094605824_o

SIGLI – Untuk memudahkan koordinasi serta pemantauan pengerjaan proyek Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Aceh ke 34 di Kota Sigli dijadwalkan digelar 21 September 2019, Wakil Bupati (Wabup) Pidie berkantor di arena MTQ di gedung utama.

Wakil Bupati Pidie yang juga Ketua Panitia Harian Pelaksana mengaku ia bersama panitia lainnya terus memantau perkembangan gedung arena utama ini.

Malah bukan saja dirinya termasuk Kadis Perumahan Pemukiman Pidie yang Ketua Seksi Tempat Muhammad Adam ST MM dan Sekretaris panitia yang juga Kadis Syariat Islam Pidie T Sabirin SH MSi berkantor di arena MTQ hingga selesai even itu.

“Sebagian waktu kita berkantor di sini tinggal masukin kursi, meja. Sampai MTQ berakhir, ” ujar Wabup Pidie yang juga putra asli Tangse.

Dia menerangkan, di tengah ada tugu tinggal dipasang, di depan ada gerbang. Semua sudah selesai.

“BRC ornamen yang ada sentuhan arsitektur Timur Tengah. Tinggal dipasang dikerjakan di tempat lain,” jelasnya.

Lalu lokasi gedung dihiasi kaligrafi Bismillah.

“Ini permanen di samping tugu Bismillah juga dipasang air mancur, ada kolam besar tempat menarik. Harus ada batu batu alam untuk obat rematik, ‘ kata Wabup Fadhullah.

Sedangkan di bundaran di Simpang Lampu Merah merupakan sebagian wajah kota juga dibenah lebih tertata.

“Bundaran itu dibangun Balai di Provinsi Aceh sudah mulai pengerjaannya. Kita berterimakasih juga dan kita harap bisa cepat selesai bersamaan MTQ, ” terang Fadhullah.

Sedangkan untuk ornamen termasuk dekorasi tulisan kaligrafi dikerjakan para ahli ternama. Proyek MTQ itu terus dipacu dengan rekanan berbeda beda.

Penulis: Nur Nihayati
Editor: Yusmadi

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN