Pramuka Kwartir Cabang Pidie Dikukuhkan

Sabtu, 15 Desember 2018 / 6 Rabiul Akhir 1440 Belum ada komentar

 

IMG-20180923-WA0037-1

PIDIEKAB.GO.ID | PIDIE – Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik) melakukan Pengukuhan Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pidie di Kecamatan Geumpang tepatnya di Gampong Leupu, Minggu (23/9/2018).

Para peserta yang dikukuhkan berjumlah 1297 orang terdiri dari peserta Pramuka Penegak berjumlah 546 orang putra/putri, Pramuka Penggalang sebanyak 585 orang putra/putri, serta para Pembina/ Panitia yang berjumlah 166 orang Pria/Wanita.

Dalam sambutannya, Abusyik sapaan akrab Bupati Pidie, mengatakan dinamika sebuah organisasi adalah terjadinya pergantian kepengurusan, sehingga terhindarnya roda sebuah organisasi dari ketidaklancaran (stagnan).

“Pergantian pengurus tentunya merupakan suatu kegiatan yang bersifat rutinitas yang berlaku dalam organisasi,” ujar Abusyik.

Ia juga sangat mengharapkan partisipasi dan kepedulian Pengurus Gerakan Pramuka, serta seluruh elemen masyarakat untuk ikut mendukung dan membantu berbagai program pembangunan di Kabupaten Pidie.

“Di samping itu pula, adik – adik pelajar yang merupakan ujung tombak pembangunan dan calon pemimpin yang akan datang, agar selalu giat dan aktif menyiapkan diri dengan berbagai ilmu pengetahuan dan pengalaman untuk memimpin, baik melalui proses pendidikan formal, maupun aktif di berbagai organisasi yang baik dan bermanfaat bagi orang banyak,” demikian pesan Bupati Pidie pada acara tersebut.

Selain itu, kepada pengurus yang baru saja dilantik, dia (bupati) meminta agar selalu menjaga Gerakan Pramuka dengan baik.

Untuk diketahui selama kegiatan perkemahan di Geumpang para anggota pramuka telah melakukan beberapa kegiatan, antara lain; sunat massal, penanaman pohon, penyuluhan bahaya narkoba dan bakti sosial.

 

SUMBER iglobalnews.co.id

Penulis: Ikhsan.
Editor: Dny.

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2018 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN