Disdukcapil | Dinas Tersibuk di Dunia

Sabtu, 15 Desember 2018 / 6 Rabiul Akhir 1440 Belum ada komentar

41873117_391639308037886_7688249853662461952_o

Pidie ,Dinas Yang Tersibuk di Indonesia.

Bila pukul 08.00 WIB orang-orang sedang bergegas untuk bekerja atau sekolah, berbeda dengan yang terjadi di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pidie di bawah Kepemimpinan Marzuki, SH. Dinas tersebut dengan alamat jalan Banda Aceh – Medan tepatnya di depan RSU Tgk. Syik Di Tiro Sigli. Pada jam tersebut, antrean puluhan hingga ratusan warga Kabupaten Pidie sudah memenuhi bagian depan loket pelayanan yang telah disediakan oleh petugas, antrean nampak padat di bagian depan loket.

Para petugas baik PNS maupun Bakti sangat sibuk dengan aktifitasnya masing-masing setiap harinya, degan senyum, ramah dan sabar untuk melayani masyarakat dalam memmbuat Dokumen.

Sementara kursi-kursi tempat menunggu panggilan di bagian tengah ruangan juga sudah penuh diduduki warga dipojok kiri dan kanan yang telah disediakan oleh petugas sehingga membuat nyaman warga dalam menunggu mengambil Dokumen.

Mereka harus mendengarkan baik-baik jika nama mereka dipanggil oleh petugas loket. Jika mereka tidak mendengar atau tidak merespons panggilan tersebut, maka dokumennya akan dimasukkan ke urutan yang paling bawah, sehingga orang yang seharusnya sudah bisa pulang jadi harus menunggu lebih lama.

selain karena imbauan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo soal perekaman e-KTP bagi yang belum melaksanakan data Pribadi supaya segera ke Dinas Kependudukan wilayah masing-masing. Satu warga Satu Indentitas.

#Selamat Bertugas
#Mari kita sama-sama memebudayaka antrian.
#Patuhi aturan yang telah di tetatpakn olek Dinas tersebut.

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2018 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN