Korban Vaksin MR asal Pidie Tidak Lumpuh

Sabtu, 17 November 2018 / 8 Rabiul Awal 1440 Belum ada komentar

FB_IMG_1534650009576

PIDIEKAB.GO.ID | BANDA ACEH-Bupati Pidie Roni Ahmad membezuk anak asal Pidie yang sedang di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) di Banda Aceh, pasien yang masih tercatat sebagai pelajar Sekolah Dasar (SD) Negeri Pasie Rawa, Kabupaten Pidie, yang bernama T M Helmi Sultansyah (7) sempat dikabarkan menderita lumpuh setelah disuntik vaksin Measles Rubella (MR) di sekolah beberapa waktu lalu.

Namun hal itu tidak benar, terbukti, saat kedatangan Abusyik keruangan pasien ditemani oleh seorang dokter bernama Dr.dr.Sulaiman Yusuf, dihadapan bupati, dokter langsung meminta pasien untuk menggerakkan kakinya, ternyata kedua kakinya masih bisa bergerak,hanya saja masih lemas. “Ini tidak lumpuh,kemarin hanya lemas,” ucap dokter tersebut.

Bupati Pidie Roni Ahmad dalam kesempatan itu berharap agar ayah pasien perlu menggaris bawahi, pemerintah kabupaten Pidie ingin melakukan yang tidak baik untuk gerasi Pidie termasuk menjaga kesehatan anak-anak Pidie.

“Suntik Vaksin MR ini merupakan perintah kementerian kesehatan, jadi jangan berfikir bahwa ini kesengajaan tim di Pidie sehingga mengakibatkan anak kita masuk rumah sakit, kebetulan musibah, insya Allah akan cepat sembuh,” ujar Bupati yang berdiri disamping pasien dan disaksikan oleh orang tua.

Aalagi sebelum dilakukan imunisasi tersebut yang bersangkutan mengalami demam.

“Ini adalah Aset bagi kabupaten Pidie, semoga cepat sehat Nak,” ucap Abusyik sambil memegang badan Helmi yang didampingi keluarga.

Kunjungan itu dilakukan Kamis 16 Agustus 2018 sekita pukul 10: 45 WIb di sambut oleh keluarga pasien di ruang Arafah, RSUDZA.

 

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2018 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN