Kecamatan Kota Sigli | Raih Juara Umum MTQ 35 Tingkat Kabupaten

Sabtu, 20 Oktober 2018 / 9 Safar 1440 Belum ada komentar

FB_IMG_1532835593845

PIDIEKAB.GO.ID | Mila – Penutupan MTQ Ke – 35 Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Pidie di Kecamatan Mila
==========================================
Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 35 Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Pidie, secara resmi ditutup pada Sabtu ( Malam ) (28/07/18) berlangsung di Halaman Masjid Miftahul Jannah di Kecamatan Mila. Penutupan tersebut dimulai dengan pembacaan para juara terbaik Qira’ah Mujwaad Golongan Dewasa perlombaan MTQ, serta pengumuman Kecamatan yang menjadi meraih Juara umum dan ditutup dengan Penutupan Al-Qur’an Raksasa yang ada di Depan Mimbar dengan menekan sirene Oleh Bupati Pidie Roni Ahmad ( Abu Syiek ) dan di dampingi oleh Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST.

Koordinator Dewan Hakim MTQ ke 35 H. T. Sabirin, SH, MM yang di dampingi oleh Tengku Ilyas Usman Wakil Koordinator Dewan Hakim menyampaikan mengenai penjelasan penilaian dalam perlombaan MTQ bersifat mengikat dan final oleh Dewan Hakim MTQ. Untuk yang menjadi Juara umum MTQ Ke – 35 adalah Kecamatan Kota Sigli, dan Kecamatan Kota Sigli sudah 4 Kali berturut-turut meraih Juara Umum MTQ Tkt Kabupaten Pidie. .

Dan Dewan Hakim juga mengumumkan Kecamatan-Kecamatan yang yang menjadi Juara Umum dan yang masuk peringkat 10 besar Pada MTQ ke 35 Tkt. Kabupaten Pidie di Kec. Mila Tahun 2018 sebagai berikut :

01. Kec. Kota Sigli sebagai Juara Umum, Perolehan Nila 49
02. Kec. Kembang Tanjong Juara kedua Perolehan Nilai 47
03. Kec. Simpang Tiga Juara Ketiga Perolehan Nilai 35
04. Kec. Pidie Juara Ketiga Perolehan Nila 35
05. Kec. Mutiara Timur Juara Keempat Perolehan Nila 29
06. Kec. Grong-Grong Juara Kelima Perolehan Nilai 25
07. Kec. Glp. Baro Juara Kelima Perolehan Nila 25
08. Kec. Mutiara Juara Keenam Perolehan Nila 24
09. Kec. Tangse juara Ketujuh Perolehan Nila 16
10. Kec. Sakti Juara Kedelapan Perolehan Nila 12
11. Kec. Padang Tiji Juara Kesembilan Perolehan Nilai 10
12. Kec. Glp. Tiga Juara Kesembilan Perolehan Nilai 10
13. Kec. Muara Tiga Juara Kesepuluh Perolehan Nilai 9
14. Kec. Delima Juara Kesepuluh Perolehan Nilai 9
15. Kec. Batee Juara Kesepuluh Perolehan Nilai 9

Camat Mila Musdar, SE dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Pihak-pihak. Terutama Para Pihak Keamanan Polisi/TNI dan Satpol PP/WH , Dinas Perhubungan yang telah mengatur ketertiban para pengujung yang baik mengunakan Roda 4 maupun roda 2. Para Muspika Mila. Para Camat se-Kabupaten Pidie yang telah ikut berpatisipasi dalam mengirim peserta MTQ, Para Imum Mukim, Para Keuchik dalam Kec. Mila, Para Pemilik Rumah Tempat Penginapan Para Kafilah MTQ dari 23 Kecamatan dalam Kabupaten Pidie Masyarakat yang telah ikut berpartisipasi mengsukseskan Pelaksanaan MTQ ke 35 di Kec. Mila. dan pihak-pihak lain yang tidak mungkin kami sebut satu persatu, imbuhnya.

Dalam sambutannya Bupati Pidie menyampaikan, dengan suksesnya kegiatan MTQ Ke 35 tingkat Kabupaten Pidie, Bupati Pidie menginginkan para khafilah yang menjadi juara agar ikut serta dalam MTQ tahun depan ke MTQ ke 34 tingkat Provinsi melalui Seleksi TC MTQ, yang kebetulan Kabupaten Pidie untuk tahun 2019 di percayakan sebagai tuan rumah MTQ ke 34 Tingkat Provinsi. serta dapat mengharumkan nama Kabupaten Pidie di tingkat Provinsi hingga Nasional.

Selain itu, beliau juga berterima kasih kepada masyarakat Kec. Mila, Para Pimpinan Dayah, Para Imuem Mukim, Para Keuchik dalam Kec. Mila yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan MTQ ke 35 di Kecamatan Mila dengan aman, baik dan lancar.

Bupati juga menyampaiakan isu-isu miring yang beredar selama pelaksana MTQ di tengah-tengah masyarakat maupun Medsos tentang pelaksanaan MTQ Ke – 35 di Mila itu tidak benar. yang di hembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.
Mari kita bangun Pidie kearah yang lebih bersama-sama, karena Pemerintah Kabupaten ini milik Rakyat Pidie

Para Panitia MTQ telah bekerja sekuat tenaga untuk mengsuksekan acar yang sangat mulia ini, sesuai Tupoksi / Bidang Seksi masing -masing yang telah di SK oleh Bupati Pidie.

###Catatan:
Kecamatan Simpang Tiga dan Kec. Pidie sama-sama Peringkat Ketiga dengan Perolehan Nilai 35.
Kec. Grong-Grong dan Kec. Glp. Baro sama-sama peringkat Kelima dengan perolehan Nilai 25.
Kec.Padang Tiji dan Kec. Glp. Tiga sama-sama Peringkat Kesembilan dengan perolehan Nilai 10.
Kec. Muara Tiga, Kec. Delima dan Kec. Batee sama-sama Peringkat Kesepuluh dengan perolehan nilai 9

Doc. Iswadi Iswadi Datok Maimun Ibrahim Nazaruddin Busu

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2018 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN